alexametrics

Rolls-Royce Wujudkan SUV Termewah Cullinan

loading...
Rolls-Royce Wujudkan SUV Termewah Cullinan
Produsen automotif asal London Rolls-Royce akhirnya memperkenalkan SUV ultra-mewah yakni Cullinan. FOTO/ Autopro
A+ A-
LONDON - Produsen automotif asal Inggris  Rolls-Royce akhirnya memperkenalkan SUV ultra-mewah yakni Cullinan.

Seperti dilansir dari Autopro, Nama Culllinan pada SUV pertama Rolls-Royce sebenarnya diambil dari yang terbesar yang pernah ditemukan dan bagian dari mahkota mahkota Inggris.



Rolls-Royce menggambarkan Cullinan sebagai kendaraan paling mewah yang ada di jalan, dengan desain bodi tinggi dan mewah. Ini adalah model kedua yang menggunakan platform aluminium 'Arsitektur Mewah'.

Mesin menggunakan mesin turbo kembar yang menghasilkan hingga 571PS dan torsi 850Nm, Cullinan dapat diklaim untuk mempercepat pada kecepatan 250km / jam.

Cullinan akan mengisi celah model antara Ghost dan Phantom, dan akan dibanderol 200.000 pund keatas, atau senilai lebih dari Rp3,8 miliar.

Keputusan pabrikan mewah asal Inggris membangun SUV makin nyata, setelah Bentley dan Lamborghini memutuskan memperluas jajaran model mereka dengan mengikuti tren global. Dimana SUV dan crossover sedang naik daun.

Kendati demikian, Bos Desain Rolls Royce, Giles Taylor, menampik SUV akan merusak citra dan meruntuhkan pandangan konsumen berkantung tebal bahwa Rolls Royce sekedar ikut tren semata.

Giles Taylor, pernah mengatakan pada salah satu media otomotif,"Saya tertarik pada fungsi dan fungsionalitas. Menciptakan sebuah mobil fungsional, bukan crossover dengan atap miring."

Giles juga berbicara tentang interior di mobil-mobil Rolls-Royce di masa datang. Dirinya berujar bahwa interior model generasi baru sangat mungkin berkembang.

"Di masa depan, kata kuncinya yaitu cool dan modern. Mobil baru akan tetap mempertahankan aspek interior saat ini, akan tetap mewah. Kami tidak berbicara tentang kesombongan,"  tutup Giles.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak