alexametrics

HMD Global Resmi Umumkan Spesifikasi dan Harga Nokia X6

loading...
HMD Global Resmi Umumkan Spesifikasi dan Harga Nokia X6
Menggendong baterai 3.060 mAh yang dilengkapi fitur Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi ulang daya dari 0% hingga 50% dalam 30 menit, Nokia X6 berjalan di platform Android 8.1 Oreo. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Setelah serangkaian kebocoran dan tentang Nokia X6, HMD Global akhirnya secara resmi mengenalkan ponsel mid-range terbarunya di China. Bicara desain dan hardware-nya, perangkat ini jauh lebih baik dari pendahulunya.

Berdesain layar berlekuk, Nokia X6 memiliki rasio aspek 19:9. Gadget terbaru ini memiliki desain all-glasses dengan pengaturan kamera belakang ganda. Sebagian besar dari smartphone terbuat dari bingkai ramping dan bentuk kompak Gorilla dilapisi Corning Gorilla Glass 3 pada kedua sisinya.

Pada layar depan terdapat layar FHD+ 5,8 inci dan bezel ultra tipis di samping, sementara logo merek Nokia bisa ditemukan di panel bawah layar. HMD Global memanfaatkan jasa Qualcomm Snapdragon 636 SoC untuk prosesornya yang digabungkan RAM 4 GB dan 32 GB/64 GB penyimpanan internal.

HMD juga memberikan pilihan RAM 6 GB yang dilengkapi penyimpanan bawaan 64 GB. Kedua varian memungkinkan Anda untuk memperluas memori hingga 256 GB dengan microSD tapi itu pun jika penggguna bersedia mengorbankan slot SIM kedua.
HMD Global Resmi Umumkan Spesifikasi dan Harga Nokia X6
Nokia X6 dilengkapi pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 16 MP dan sensor monokrom 5 MP dengan aperture f/2.0, piksel 1-mikron. Sedangkan kamera 16 MP aperture f/2.0 dan sensor piksel 1-mikron ditempatkan di dalam takik (notch) pada layar depannya.

Tak mau kalah dengan pesaingnya, Nokia membekali kameranya dengan kecerdasan buatan atau AI. Melalui AI, kamera sanggup menghasilkan foto yang bagus, latar belakang blur, pengenalan wajah, ekspresi dinamis, dan filter.

Menggendong baterai 3.060 mAh yang dilengkapi fitur Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi ulang daya dari 0% hingga 50% dalam 30 menit, Nokia X6 berjalan di platform Android 8.1 Oreo. Pihak HMD menjanjikan adanya pembaruan tepat waktu untuk Android P ketika OS itu sudah tersedia.

Laman Giz China, Rabu (16/5/2018) menyebutkan, handset mempunyai beragam pilihan konektivitas, termasuk 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS + GLONASS, dan USB Type-C.

Tersedia dalam pilihan warna biru, hitam dan perak, Nokia X6 mulai dijual pada 21 Mei di China seharga Rp2,9 juta untuk model 4 GB/32 GB. Versi 4 GB/64 GB dijual Rp3,3 juta dan varian 6 GB/64 GB dibanderol Rp3,7 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak