GIIAS 2018 Hadirkan Inovasi Teknologi

Kamis, 17 Mei 2018 - 04:45 WIB
GIIAS 2018 Hadirkan Inovasi Teknologi
GIIAS 2018 Hadirkan Inovasi Teknologi
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan digelar pada 2-12 Agustus mendatang. Selain akan mendapat dukungan penuh dari organisasi otomotif internasional, OICA, penyelenggara pameran automotif terbesar di Indonesia itu juga dipastikan memberikan kenyamanan lebih nyaman bagi pengunjung.

"Kami ingin GIIAS menginspirasi publik untuk terus mengembangkan pengetahuannya tentang otomotif, bahwa ke depannya kendaraan akan berevolusi dari sekadar alat transportasi. Kendaraan akan berperan dalam meningkatkan kualitas kehidupan," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam keterangannya, Rabu (16/5/2018).

Melalui tema "Beyond Mobility", GIIAS 2018 akan menjadi ajang yang memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu upaya GIIAS 2018 dimulai dengan program pre-event berupa Safety & Defensive Driving di ICE BSD.

Acara yang menyasar pengemudi pemula itu, merupakan salah satu program GIIAS 2018 yang menyuguhkan inspirasi dan pemahaman tentang pentingnya berkendara aman kepada masyarakat.

Safety & Defensive Driving adalah salah satu bagian penting dalam perkembangan kendaran ke depan karena teknologi otomotif telah dipersiapkan untuk memaksimalkan keamanan berkendara, mulai dari sensor pengereman otomatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist dan sebagainya.

Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving juga memberikan materi kendaraan roda dua (sepeda motor) dengan materi keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara motor.

Gaikindo ingin menjadikan GIIAS sebagai media yang berkontribusi positif bagi masyarakat, menginspirasi publik agar terus mengembangkan pengetahuannya otomotif karena kendaraan akan berevolusi dari alat transportasi biasa menjadi penyokong kualitas kehidupan.

Semangat "Beyond Mobility" dihadirkan Gaikindo lewat berbagai teknologi kendaraan terkini yang akan dipamerkan pada GIIAS 2018, yang juga ditujukan menjadi panggung para Agen Pemegang Merek (APM) untuk menunjukkan kendaraan dan teknologi terkini.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0864 seconds (0.1#10.140)