alexametrics

Ford Everest 2019 Lebih Elegan dengan Mesin Diesel Baru

loading...
Ford Everest 2019 Lebih Elegan dengan Mesin Diesel Baru
Ford Everest hadir dengan desain yang lebih luwes dan lekukan-lekukan dalam guna meningkatkan aerodinamika. Memang model seperti ini bukan barang baru di dunia SUV 7 seater. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ford Everest baru hadir dengan desain yang sangat baru dan mesin baru. Mobil ini siap untuk dibawa ke jalan yang sangat jauh dan mampu menembus genangan air sedalam 800 mm.

Kali ini Ford Everest hadir dengan desain yang lebih luwes dan lekukan-lekukan dalam guna meningkatkan aerodinamika. Memang model seperti ini bukan barang baru di dunia SUV 7 seater .

Hanya, Ford bisa membuat desain mobil ini jadi lebih apik. “Coba lihat desain Everest terbaru ini. Kami tahu konsumen sudah membutuhkan kendaraan yang punya penampilan apik. All-New Everest dirancang dengan semua kelebihan yang terbaik di segmennya,” kata David Dewitt, Exterior Design Manager, Ford Asia Pacific.

Dewitt melanjutkan, eksterior Everest adalah perpaduan yang unik dari sensibilitas modern, desain fungsional, dan tentu saja ciri khas Ford. DNA produsen asal Amerika Serikat ini kental terlihat di grille depan trapezoidal yang sekaligus menunjukkan Everest sebagai anggota baru dari keluarga One Ford. Kap mesin dengan lekukan layaknya otot dan lampu depan yang dipadankan dengan LED daytime running light (DRL).

Bumper depan seolah memvisualisasikan SUV bertenaga besar dengan kapabilitas yang tangguh di semua medan. Lekukan terus memanjang sampai ke bagian belakang, ditutup dengan spoiler atas yang dilengkapi dengan lampu rem. Ada sunroof yang menegaskan Everest sebagai kendaraan petualangan. Bagian belakang juga menjadi penegas lain pembaruan pada Everest ini dengan lampu rem LED.

President Ford Asia Pacific David Schoch menjelaskan, All-New Everst dihadirkan sebagai kendaraan buat penggemar petualangan yang butuh mobil dengan kemampuan di segala medan, tanpa meninggalkan kenyamanan sebagai SUV.

“Everest adalah kendaraan dengan kemampuan yang hebat, kapasitas 7 penumpang dengan pilihan mesin yang tangguh, namun ekonomis. Everest terbaru ini akan menyapa negara-negara Asia Pasifik sebagai permulaan dan berlanjut ke seluruh dunia,” kata Schoch pada acara peluncuran Everest.

Untuk itu, Ford memberikan sentuhan terbaru pada sektor interior. Fokus terpenting adalah kabin yang lega dengan memaksimalkan kenyamanan penumpang tak hanya di baris depan, juga di baris kedua dan ketiga. Maurizio Tocco, Interior Design Manager Ford Asia Pasifik menjelaskan, desain interior menggunakan desain horizontal agar seimbang dengan desain eksterior.

Gaya itu terlihat mulai dari dasbor depan hingga belakang. All-New Everest hadir dalam tiga pilihan mesin, pertama EcoBoost 2,0 liter empat silinder sebagai model dengan efisiensi bahan bakar yang paling baik. Lalu, mesin diesel 2,2 liter Duratorq empat silinder dan yang paling tinggi mesin diesel 3,2 liter Duratorq lima silinder TDCi.

Generasi terbaru Everest ini mampu melewati air dengan kedalaman 800 mm. Selain itu, ada fitur Active Transfer Case dengan Torque on Demand serta Terrain Management System . Ini bisa membantu pengendara ketika melibas kondisi jalan yang beragam.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak