Isuzu Jual 30 Ribu Unit Sepanjang 2023, Ini Daftar Model Terlaris

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:33 WIB
loading...
Isuzu Jual 30 Ribu Unit Sepanjang 2023, Ini Daftar Model Terlaris
Ini daftar model terlaris Isuzu sepanjang tahun 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencatatkan pencapaian manis sepanjang 2023. Sebagai perusahaan otomotif yang berfokus pada bidang industri dan komersial, Isuzu menguasai pangsa pasar sebesar 27,7 persen.



Sebagai informasi, pasar kendaraan komersial di Indonesia mengalami penurunan akibat beberapa faktor. Namun, Isuzu berhasil menarik perhatian konsumen Tanah Air dengan mencatatkan rekor penjualan.

President Director PT IAMI Yusak Kristian Solaeman mengaku pihaknya senang dengan pencapaian tahun lalu. Hal tersebut membuat mereka optimistis menorehkan pencapaian serupa pada 2024.

“Kami bersyukur bisa melewati tahun 2023 dan menorehkan pencapaian yang sangat baik dengan memegang teguh prinsipCautious Optimism. PT IAMI berhasil memaksimalkan sumber daya yang kami miliki serta memanfaatkan peluang-peluang usaha yang ada di tahun 2023,” kata Yusak di Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024).

Sepanjang 2023, Isuzu menjual sebanyak 30.085 unit kendaraan, atau setara 27,7 persen total market kendaraan niaga di Indonesia. Isuzu Elf menempati urutan pertama sebagai produk terlaris dengan penjualan sebesar 14 ribu unit.

Disusul Isuzu Traga yang terjual lebih dari 11 ribu unit. Secara persentase, kenaikan yang terbesar ada di Isuzu GIGA dari sektor commercial, dengan peningkatan sebesar 34,5 persen, dan Isuzu Mu-X dari sektor komersial ringan yang alami peningkatan sebesar 94,7 persen.

Prestasi positif yang diraih pada 2023 juga menambah deretan performa luar biasa PT IAMI selama 4 tahun. Sedangkan untuk suku cadang mengalami kenaikan signifikan sebesar 19,8 persen dan ini menjadi capaian terbaru Isuzu di Indonesia.

Selain fokus pada sejumlah model andalan, PT IAMI juga melakukan inovasi dengan meningkatkan layanan purna jual. Menurut Yusak, itu sangat penting untuk memanjakan konsumen dan menghilangkan keraguan.

“Langkah-langkah konkrit yang akan diambil meliputi peningkatan portofolio produk dan penyempurnaan layanan purna jual, memaksimalkan pabrik Isuzu di Karawang, memperbesar ekosistem dan stakeholder, sampai memperkuat pilar-pilar bisnis PT IAMI,” ucapnya.

Tahun ini, PT IAMI memasang target menjual lebih dari 30 ribu unit kendaraan niaga dengan berbagai model. Selain itu juga meningkatkan pertumbuhan bisnis sparepart hingga 11,3 persen.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)