alexametrics

Panel Ponsel Edisi Ulang Tahun Xiaomi Mulai Muncul di Internet

loading...
Panel Ponsel Edisi Ulang Tahun Xiaomi Mulai Muncul di Internet
Tampak panel depan dari Xiaomi Mi 8 yang bocor di internet. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi dikabarkan bakal melepas ponsel edisi ulang tahunnya ke-8 dengan nama Mi 8. Terkait rencana itu, belum lama ini muncul tampilan panel depan dan kemasan ritel dari smartphone edisi khusus tersebut.

Selain Mi 7, Xiaomi yang mengadakan acara minggu depan itu juga menyiapkan ponsel unggulan lainnya yakni generasi ketiga Mi Band yang populer. Plus produk ketiga yang masih dirahasikan.

Laman Slashleaks menyadur Playfuldroid, Sabtu (19/5/2018) menyebutkan, informasi yang didapat dari kemasan ritel Mi 8 tergolong minim. Hanya tampak kotak dengan angka 8 tertulis besar di atas kemasan berwarna abu-abu. Sementara logo Xiaomi juga ditampilkan di sudut kanan atas.

Lain lagi dengan bocoran panel depan. Dari gambar yang tersedia, sejumlah petunjuk tentang apa yang dapat diharapkan dari smartphone dapat digali. Dimulai dengan bentuk keseluruhan panel, jelas Xiaomi akan mengikuti jejak tren terbaru dengan memperkenalkan layar tinggi lengkap dengan puncak kedudukan tertinggi atau takik.

Sayangnya "dagu" yang agak besar tampaknya ada di bawah layar. Perlu dicatat, setelah takik, potongan untuk berbagai sensor jelas bakal hadir di Mi 8. Ini pun didukung dengan rumor baru-baru ini.

Xiaomi dikabarkan mau memperkenalkan teknologi penginderaan 3D sendiri guna menyaingi FaceID Apple. Kemungkinan besar itu alasan dibalik adanya dua sensor di takik. Fitur tersebut adalah bagian dari pengaturan selfie kamera ganda.

Untuk internal smartphone, manufaktur asal China itu mempercayakan Snapdragon 845 dari Qualcomm dan dijodohkan dengan RAM 8 GB dan ROM atau memori bawaan 128 GB. Di samping itu, Xiaomi juga membenamkan pemindai sidik jari di layarnya.

Ponsel akan berjalan dengan platform Android 8.1 Oreo. Sementara rincian berapa daya baterai dan kekuatan sensor kameranya belum ada yang mengungkap.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak