alexametrics

Ada All New Ertiga, Suzuki Yakin Jual 5.000 Mobil Selama Ramadhan

loading...
Ada All New Ertiga, Suzuki Yakin Jual 5.000 Mobil Selama Ramadhan
Jajaran manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat mengenalkan All New Ertiga di Bandung, Jabar, Jumat malam (18/5/2018). Foto/ Arif Budianto/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis menjual 5.000 unit kendaraan selama Ramadhan 2018. Optimisme itu didasarkan pada kekuatan All New Ertiga yang diklaim unggul di semua lini.

Marketing Director 4W, PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra mengatakan, selama Ramadhan hingga Lebaran penjualan mobil cenderung naik. Permintaan mobil Suzuki saat Bulan Suci diperkirakan naik 20% dari penjualan normal.



Naiknya permintaan produk Suzuki didorong dirilisnya mobil full multi-purpose vehicle (MPV) All New Ertiga. Mobil yang mulai diproduksi sejak 2012 ini, telah mencapai level sempurna untuk produk low MPV. Berbagai keunggulan interior, eksterior, dan mesin dipastikan akan menjadi pilihan masyarakat.

"Kami berharap All New Ertiga bisa mendongkrak penjualan produk Suzuki sebanyak 60% secara nasional. Soal ketersediaan All New Ertiga, masyarakat tidak perlu khawatir. Kalau Lebaran ini masyarakat mau pakai Ertiga baru, kami siap," kata Donny saat konferensi pers peluncuran All New Ertiga di Fave Hotel Hyper Square 23 Pascal, Bandung, Jabar, Jumat malam (18/5/2018).

Konsumen dijamin tidak perlu khawatir terkait ketersediaan All New Ertiga. Kapasitas produksi PT SIS pada bulan April mencapai 1.500 unit. Pada Mei ini, produksi bertambah menjadi 5.000 unit sehingga sampai akhir bulan perusahaan memiliki 6.500 unit All New Ertiga yang siap dipasarkan.

Setelah lebih dulu diperkenalkan secara global pada even IMS di Jakarta, All New Ertiga pekan ini diluncurkan di 11 kota besar di Indonesia, termasuk Bandung. Bandung dan Jabar diakuinya berperan vital terhadap penjualan Suzuki.

"Bandung adalah satu dari lima kota yang menjadi barometer tren produk mobil. Bahkan walaupun All New Ertiga produk internasional, tetapi inspirasinya paling banyak dari Indonesia. Produk ini jawaban kami atas keinginan masyarakat terhadap mobil MPV. Harapan kami, All New Ertiga bisa sukses di Bandung dan Jabar," harap Donny.

Direktur PT NJS -main dealer Suzuki Jabar- Miekewati Tanuwirjaya mengatakan, pangsa pasar kelas MPV di Indonesia masih cukup bagus. Di mana 30% market nasional ada di kelas MPV.

Kehadiran All New Ertiga diharapkan melengkapi pilihan masyarakat atas kendaraan tujuh penumpang. "Soal harga, All New Ertiga dijual pada kisaran Rp197 juta-236 juta. Kenaikan dari produk sebelumnya tidak terlalu besar antara Rp2,5 sampai 5 juta. Tetapi kenaikan itu sepadan dengan fasilitas dan kenyamanan yang kami berikan pada produk terbaru ini," katanya berpromosi.

All New Ertiga diproduksi lebih panjang sekitar 13 cm. Serta volume bagasi lebih luas dengan kapasitas empat galon air mineral tanpa lipat kursi belakang. Tampilan eksterior juga lebih tegas dengan lekukan menarik di semua bodinya. Kendaraan ini juga dilengkapi fitur keamanan pelat baja dan airbag untuk mengurangi dampak tumbukan.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak