Bocoran Terkini HTC U12 Plus Lengkap dengan Spesifikasi yang Detail

Minggu, 20 Mei 2018 - 05:12 WIB
Bocoran Terkini HTC U12 Plus Lengkap dengan Spesifikasi yang Detail
Bocoran Terkini HTC U12 Plus Lengkap dengan Spesifikasi yang Detail
A A A
TAIPE - HTC dalam waktu dekat, tepatnya 23 Mei besok akan mempublikasikan secara resmi ponsel unggulannya yakni HTC U12+ (Plus). Menjelang kehadiran resminya, kemarin beredar bocoran spesifikasi yang detail terkait handset itu.

Deretan gambar yang beredar didampingi dengan keterangan spesifikasi resminya. Informasi detail itu diunggah dalam akun Twitter dari Evan Blass.

Merujuk gambar smartphone tersebut, jelas HTC memilih menerapkan perubahan minimal pada perangkat barunya itu. Sebab HTC U12+ memiliki kemiripan mencolok dengan HTC U11+ yang dirilis tahun lalu.
Ini berarti ponsel memiliki layar LCD 6 inci dengan bezel di bawahnya yang sedikit lebih kecil. Desainnya juga tetap all glasses seperti pendahulunya. Tapi tetap menghadirkan beberapa perbedaan besar.

Laman Giz China, Sabtu (19/5/2018) melaporkan, mulai bagian depan ponsel didesain memiliki kamera selfie ganda 8 MP sehingga memungkinkan mengambil gambar sudut lebar dan efek bokeh. Selain itu, pengaturan dual-kamera unik kedua juga telah disertakan di bagian belakang HTC U12+.

Seperti yang tercantum pada lembar spesifikasi, kamera 12 MP di kamera utama tampaknya berkemampuan sebagai lensa sudut lebar. Sedangkan sensor kedua adalah sensor telefoto berkekuatan 16 MP.
Bocoran Terkini HTC U12 Plus Lengkap dengan Spesifikasi yang Detail

Kameran tersebut memungkinkan melakukan hingga 2x zoom optik dan 10x zoom digital dan mampu memproduksi foto bokeh. Selanjutnya, untuk meningkatkan gambar cahaya rendah, HTC mengadopsi lampu flash LED dual-tone yang menyertai kamera.

Sedangkan seluruh pengaturan digabungkan dengan deteksi fase dan laser autofocus. Catatan terakhir pada bagian belakang ponsel, pemindai sidik jari ditempatkan di bawah modul kamera utama.

Pindah ke spesifikasi internal HTC U12+, Qualcomm Snapdragon 845 mendukung perangkat. Kinerja prosesor itu digabungkan dengan RAM 6 GB dengan pilihan 64 GB atau 128 GB penyimpanan bawaan yang dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 2 TB.

Bicara daya baterai, handset dibekali kekuatan 3.500 mAh yang hadir bersama dukungan Quick Charge 3.0. HTC berencana menjalankan Android 8.0 Oreo untuk perangkat lunaknya dengan janji penyegaran pada Android P dalam waktu dekat.

Rincian perangkat lainnya ialah dukungan untuk Edge Sense yang diperbarui sehingga memungkinkan pengguna hanya menekan bingkai perangkat untuk mengakses pintasan tertentu. HTC U12+ diklaim mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan air dan debu, serta sokongan Asisten Google serta Alexa Amazon.

HTC U12+ diperkirakan mulai dijual pada 1 Juni 2018 dalam warna hitam dan ungu baru. Belum diketahui apakah ponsel akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9150 seconds (0.1#10.140)