Gunakan Bahan Pilihan, Tekiro Jamin Produk Tahan Lama

Minggu, 20 Mei 2018 - 21:28 WIB
Gunakan Bahan Pilihan, Tekiro Jamin Produk Tahan Lama
Gunakan Bahan Pilihan, Tekiro Jamin Produk Tahan Lama
A A A
JAKARTA - Krisis moneter yang menghantam Indonesia pada 1998 membuat banyak perusahaan di Tanah Air gulung tikar. Namun tidak dengan PT Altama Surya Anugerah yang membawahi produk hand tools Tekiro.

Buktinya, perusahaan ini sanggup bertahan hingga sekarang atau lebih dari 20 tahun. "Krisis moneter di tahun 1998 menciptakan tren baru di Indonesia. Kami membaca adanya kebutuhan untuk perkakas profesional dengan harga terjangkau untuk industri. Karena itu kami hadirkan Tekiro kepada masyarakat," kata Oscar Sutjiadi, Presiden Direktur PT Altama Surya Anugerah di Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Sebelumnya perusahaan menyediakan hand tools dengan segmen pasar premium, tapi kondisi perekonomian yang merosot memaksa manajemen mengambil strategi lainnya. Meskipun menurunkan bidikan konsumennya, tapi Tekiro tetap dijamin kualitasnya.

Tekiro sendiri adalah nama dari seekor kuda pada zaman dahulu yang ditunggangi oleh seorang jenderal perang terkenal. Sang jenderal dikenal dengan kekuatan, kemampuan, dan daya tahannya. "Filosofi inilah yang kami terapkan pada Tekiro. Believe in your Choice," ucapnya.

Hal ini dibenarkan Suhendi, Marketing Manager Tekiro. "Kami punya tagline, sekali beli untuk seumur hidup! Jadi walaupun harganya tak mahal, tapi produknya awet digunakan konsumen," klaim Suhendi.
Gunakan Bahan Pilihan, Tekiro Jamin Produk Tahan Lama

Mengapa perkakas merek Tekiro tahan banting? Suhendi menjelaskan, material yang digunakan untuk membangun produk adalah bahan pilihan, yaitu carbon steel dan chrome vanadium. Dua bahan yang sudah dikenal luas daya tahannya di industri perkakas.

"Kami sudah mengantongi sertifikat standar luar negeri, yaitu standar JIS (Japanese Industrial Standard) serta standar ANSI (American National Standards Institute)," beber Suhendi.

Untuk menjamin kualitas produk yang sampai di tangan konsumen, pihaknya memiliki bagian quality control. "Kami punya lab tested dengan fasilitas torque tester, torque testing machine, dan salt spray tester," tambahnya.

Disinggung berapa jenis perkakas yang diproduksi Tekiro, dia menjawab, lebih dari 2.000 sku yang terdiri dari 14 kategori produk automotif, industri, dan bangunan. "Untuk automotif di antaranya ada kunci roda palang, dongkrak buaya, congkelan ban, tool box 66 perkakas, mekanik tools 59 perkakas, pompa gemuk, air hose reel. Yang terbaru roller cabinet air impact wrench, tire seal tire changer, hydraulic press,
engine crane," paparnya.

Menurut dia, produk hand tools Tekiro sudah tersebar di 34 provinsi, 259 kota, dan 2.196 mitra. "Produk kami sudah digunakan oleh Wuling, Honda, Yamaha, Mercedes Benz, Planet Ban, Federal Oil, dan masih banyak lagi," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7006 seconds (0.1#10.140)