alexametrics

Membedah dari A sampai Z Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera

loading...
Membedah dari A sampai Z Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera
Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera menjadi salah satu andalan pabrikan China itu untuk pasar global. Foto/GSM Arena
A+ A-
BEIJING - Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera, nama ponsel yang cukup aneh bukan? Pabrikan China itu sepertinya kehabisan ide setelah meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dalam satu bulan bersamaan.

Ponsel ini sendiri merupakan versi yang sedikit diperbarui dari Note 5 Pro yang diluncurkan di India. Unit juga terlihat dan terasa seperti versi Pro dengan cukup banyak hardware yang sama, misalnya layar IPS 5,99 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 dan aspek rasio 18:9, prosesor Snapdragon 636, RAM 6 GB dan 32GB ROM yang bisa diperluas dengan kartu microSD, baterai 4.000 mAh, serta kamera ganda di bodi belakang.

Membedah dari A sampai Z Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera


Laman GSM Arena, Senin (21/5/2018) menyebutkan, kamera ganda sebenarnya salah satu hal yang berubah dalam Redmi Note 5 AI Dual Camera. Kamera utama terdiri dari sensor 12 MP dengan aperture f/1.9 dan ukuran piksel 1,4μm. Sementara Note Pro 5 memiliki 12 MP dengan aperture f/2.2 dan 1,25μm piksel.

Dengan demikian perangkat memiliki kemampuan meningkatkan kinerja sensor pada cahaya rendah. Sedangkan kamera sekundernya sama yakni 5 MP dengan aperture f/2.0 dan ukuran piksel 1.25μm).

Kamera depannya justru menurun dari resolusi 20 MP ke 13 MP, tetapi dilengkapi aperture yang lebih luas (f/2.0 vs f / 2.2) dan piksel yang lebih besar. Mode potret standar, beauty mode dan fitur buka kunci hadir di sini meskipun layanan itu juga ada di Redmi Note 5 Pro.

Membedah dari A sampai Z Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera


Perubahan terakhir ada di sisi perangkat lunak. Xiaomi Note 5 AI Dual Camera menjalankan MIUI 9-nya di Android 8.0 Oreo. Sedangkan Redmi Note 5 Pro berjalan di platform Android 7.1.1 Nougat.

Dilihat pada sisi perangkat terkesan sama, yakni sedikit licin tapi cukup nyaman untuk menahan panel belakang aluminium anodized, sensor sidik jari, tonjolan kamera yang cukup besar dengan bezel atas dan bawah agak tebal. Ditambah Gorilla Glass yang digunakan untuk melindungi layar.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak