Pakai Teknologi Radar, Ducati Gandeng Dainese

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:05 WIB
Pakai Teknologi Radar, Ducati Gandeng Dainese
Pakai Teknologi Radar, Ducati Gandeng Dainese
A A A
MILAN - Ducati berinvestasi dalam teknologi dan inovasi keamanan dengan menggandeng jaket Airbag D | air® Dainese. Jaket merek Dainese saat ini tersedia di Ducati Multistrada 1260 D | air®, hanya membutuhkan waktu 45 detik untuk memperluasnya guna melindungi pengendara dan tubuh pembonceng.

Teknologi kantong udara juga mampu membedakan antara kecelakaan berbahaya atau kecelakaan kecil.

Kini Ducati kembali dengan teknologi keamanan inovatif. Kali ini rasanya seperti Volvo ketika melibatkan teknologi radar.

Ducati memperkenalkan payung teknologi yang disebut ARAS atau Advanced Rider Assistance Systems.

Sistem ini bekerja melalui penggunaan sensor dan radar dalam mencegah kecelakaan dan mampu mengingatkan pengendara lebih awal.

Teknologi ini dikembangkan pada tahun 2016 bekerja sama dengan Electronic Politecnico Electronic Information, Engineering and Engineering di Universitas Milano.

Penelitian ini didasarkan pada proyek pengembangan sistem peringatan berbasis radar di mana ia berusaha untuk mengidentifikasi dan menemukan kendaraan dalam titik buta serta kendaraan yang bergerak cepat dari belakang.

Algoritma kontrol sistem yang dikembangkan oleh staf Ducati, peneliti dan mahasiswa telah dipatenkan pada Mei 2017.

Proyek ini terus dikembangkan di mana pada tahun 2017, Ducati telah memilih mitra teknologi untuk memastikan kesesuaian sistem untuk produksi massal.

Bersamaan dengan itu, Ducati telah menyelesaikan paket teknologi ini dengan menempatkan radar kedua di depan sepeda motor.

Tujuannya adalah untuk fungsi cruise control adaptif di mana pengendara mampu mengatur jarak ke bagian depan kendaraan dan memperingatkan jika ada risiko kecelakaan.

Teknologi yang dikembangkan tidak hanya untuk disimpan dalam makalah studi tetapi akan dilengkapi oleh salah satu model Ducati pada tahun 2020.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7095 seconds (0.1#10.140)