GIIAS 2018 Janjikan Inspirasi dan Wawasan Beyond Mobility

Selasa, 22 Mei 2018 - 19:39 WIB
GIIAS 2018 Janjikan Inspirasi dan Wawasan Beyond Mobility
GIIAS 2018 Janjikan Inspirasi dan Wawasan Beyond Mobility
A A A
JAKARTA - GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS akan kembali hadir pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten. Dan tahun ini GIIAS dijanjikan akan menjadi ajang yang penuh ide dan inspirasi lewat berbagai programnya.

Tema Beyond Mobility yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor. Evolusi dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Harapannya menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Masih sejalan dengan tema GIIAS 2018, Towards Beyond Mobility akan menjadi topik pembahasan pada program the 13th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC), sebagai ruh dari pagelaran GIIAS. Bersamaan dengan penyelenggaraan GIIAS 2018, diadakan pula the 13th GIAC yang berlangsung pada 7 Agustus. Gelaran ini akan mengeksplorasi isu industri automotif Indonesia terkini, termasuk pembahasan tentang emisi dan Euro 4 yang dalam waktu dekat akan diimplementasikan di Indonesia.

Menghadirkan pembicara profesional di bidang automotif, GAIKINDO bertujuan mendorong GIAC sebagai wadah yang dapat memberikan inspirasi dan membuka wawasan public mengenai perkembangan industri automotif menuju Beyond Mobility.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menaruh harapan besar terhadap penyelenggaraan the 13th GAIKINDO Intenational Auto Conference. “GAIKINDO ingin agar konferensi ini dapat memberi wawasan tentang isu industri automotif Indonesia terkini. Salah satunya adalah implementasi peratuan pemerintah tentang Euro4, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan industri automotif Indonesia menuju industri global, menuju Beyond Mobility,” paparnya kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Dikatakannya, industri automotif Indonesia harus terus menjadi sumber agen perubahan di bidang transportasi darat. Sekaligus mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri automotif global yang sangat pesat dan Indonesia tentunya perlu mencermati perkembangan tersebut.

"Oleh karena itu GAIKINDO menghadirkan GIIAS sebagai wadah yang dapat menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri automotif," ujarnya.

GIIAS Sajikan Ide dan Inspirasi
GIIAS 2018 masuk ke dalam kalender ajang pameran automotif dunia yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). Artinya GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang di hadirkan pada pameran automotif milik GAIKINDO ini tidak hanya menjadi benchmark nasional. Namun juga menjadi barometer dan inspirasi dunia, khususnya Asia Pasifik.

Tahun ini GAIKINDO mendorong anggotanya yang juga adalah peserta GIIAS untuk menghadirkan teknologi automotif masa depan yang mencerminkan tema Beyond Mobility. Tentunya demi memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

Informasi dan edukasi mengenai fitur teknologi otomotif akan ditampilkan dalam kemasan menarik agar mudah dimengerti publik. Terbaru, GAIKINDO menghadirkan Automotive Technology Zone yang merupakan sebuah area baru di GIIAS 2018.

Area itu dikhususkan sebagai wadah bagi para peserta GIIAS 2018 mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari mobil unggulannya kepada pengunjung. “GIIAS selalu menjadi ajang yang yang menghadirkan inovasi dari industri otomotif Indonesia, dan tahun ini GIIAS akan terus mendorong industri menghadirkan yang terbaik dari teknologi dan produknya. Mereka di GIIAS memberikan ide dan menginspirasi publik akan teknologi terbaru, kali ini tidak hanya lewat tampilan tapi juga lewat demonstrasi langsung kepada pengunjung,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6663 seconds (0.1#10.140)