9 PO Bus dengan Nama Unik, Mulai Rela hingga Doa Ibu

Sabtu, 27 Januari 2024 - 11:33 WIB
loading...
9 PO Bus dengan Nama Unik, Mulai Rela hingga Doa Ibu
Sejumlah PO Bus sengaja menggunakan nama unik agar mudah diingat atau memiliki sejarah panjang dengan nama yang dipilih. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah PO Bus dengan nama unik di Indonesia. Nama-nama unik PO Bus yang akan dibahas ini kemungkinan sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat.

Selain menyediakan pelayanan terbaik demi memuaskan pelanggan, beberapa PO Bus juga sengaja menggunakan nama unik untuk menarik penumpang, mengingat persaingan antar PO Bus saat ini sudah semakin ketat.

Nama-nama unik yang digunakan sejumlah PO Bus ini bisa saja terinspirasi dari berbagai hal. Berikut ini beberapa PO Bus dengan nama unik yang menarik untuk diketahui.

9 PO Bus dengan Nama Unik

1. Rela

PO Bus yang menyediakan rute Solo - Purwodadi - Blora, ini dulunya dikenal sebagai PO Bus yang suka ngebut di jalanan. Nama Rela sendiri adalah singkatan dari Rezeki Lancar.

2. Sapulidi

Perusahaan yang bermarkas di Kalimantan Timur ini melayani rute perjalanan dari Samarinda menuju Bontang pulang pergi, dengan armada yang sudah terbilang tua pada zaman sekarang.

3. Rasa Sayang

Perusahaan otobus yang berpusat di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini didirikan tahun 1980-an, PO Bus ini tetap bertahan dengan rute jauhnya sampai sekarang.

4. Assalamualaikum Neo Piposs

Perusahaan yang mencantumkan salam dalam nama PO Bus ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Bus ini melayani daerah, seperti Makassar, Mamuju, Palopo dan lainnya.

5. Bagong

Perusahaan Otobus Bagong adalah perusahaan yang melayani perjalanan bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) dan antar-kota dalam provinsi (AKDP), juga pariwisata. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1994 di Malang, Jawa Timur. Nama Bagong dipilih karena memiliki arti besar dan kuat.

6. Pangeran

Selanjutnya ada perusahaan yang berpusat di Kota Bukittinggi Sumatera Barat. Nama Pangeran sendiri diambil dari nama sang owner-nya sendiri yaitu Rizaldi Pangeran.

7. ABG

PO ABG yang berasal dari Padang, Sumatera Barat, ini telah berdiri sejak tahun 1999. Nama ABG yang melekat pada body bus yang satu ini adalah akronim dari Armada Bumi Minang.

8. Maju Terus

PO Bus Maju Terus berada di bawah naungan PT Maju Terus Jaya Sentosa atau biasa dikenal dengan Bus Marus. PO ini melayani trayek antar-kota dalam provinsi (AKDP), dan antar-kota antar-provinsi (AKAP), dan juga bus pariwisata.


9. Doa Ibu

PO Bus dengan nama unik yang terakhir ini mungkin jadi nama yang paling melekat di telinga. Perusahaan ini berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat dan merupakan salah satu perusahaan otobus yang berada di bawah naungan Mayasari Group.

Itulah sembilan PO Bus dengan nama unik, dengan nama tersebut perusahaan-perusahaan itu mampu bertahan dengan tingginya tingkat persaingan di dunia transportasi Indonesia yangsemakinmaju.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)