Siap Pecahkan Rekor, Mobil Ini Dirancang Ngacir 1.600 Km/Jam

Kamis, 24 Mei 2018 - 14:30 WIB
Siap Pecahkan Rekor, Mobil Ini Dirancang Ngacir 1.600 Km/Jam
Siap Pecahkan Rekor, Mobil Ini Dirancang Ngacir 1.600 Km/Jam
A A A
MOBIL terkencang di dunia, Boodhound SSC, sepertinya tidak puas dengan rekor kecepatan yang mereka buat. Menurut Autoblog, Bloodhound SSC mencoba meningkatkan rekor kecepatan yang mereka ciptakan sebelumnya, yakni 1.228 kilometer per jam. Rencananya mereka mencoba mencapai kecepatan hingga 1.600 kilometer per jam.

Rencana ini memang sudah terdengar sejak lama namun baru kali ini mereka mengumumkan waktu detail pemecahan rekor tersebut. Rencananya Bloodhound SSC melakukannya pada Oktober atau November tahun depan. Mereka juga sudah mengumumkan lokasi pemecahan rekor tersebut, yakni di Northern Cape, Afrika Selatan.

Mobil ini sudah dikirimkan ke wilayah tersebut untuk melakukan persiapan. Agar mampu mencapai kecepatan 1.600 kilometer per jam, Bloodhound SSC akan dilengkapi dengan tiga buah roket. Rencana pemecahan rekor tersebut sebenarnya sempat dikabarkan batal karena beberapa sponsor dari Bloodhound SSC jatuh bangkrut. Meski demikian, tim yang ada di belakang pembuatan Bloodhound SSC mengklaim saat ini mereka tetap melanjutkan rencana tersebut.

"Saat ini masih ada beberapa kemungkinan baru dalam pendanaan dan kami yakin ini akan jadi langkah baru buat kami," tulis keterangan resmi Bloodhound SSC yang dikutip Autoblog.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8851 seconds (0.1#10.140)