alexametrics

Siapkan USD500 Juta, Go-Jek Segera Ekspansi ke Empat Negara ASEAN

loading...
Siapkan USD500 Juta, Go-Jek Segera Ekspansi ke Empat Negara ASEAN
Nadiem Makarim, Chief Executive Officer PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Go-Jek, platform transportasi online pertama di Indonesia menyatakan kesiapannya melebarkan sayap usaha ke negara-negara ASEAN. Untuk keperluan itu, manajemen menyiapkan investasi tidak kurang dari USD500 juta .

Tak hanya layanan angkutan seperti motor dan mobil, Go-Jek juga akan memboyong layanan yang sama seperti yang selama ini sudah tersedia di Indonesia. Antara lain, pemesanan makanan, pemesanan tiket bioskop, kurir antar, layanan kecantikan, dan lainnya.

Ada empat negara yang dibidik untuk ekspansi tersebut, yaitu Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina. Go-Jek menyatakan kedatangan mereka ke negara tujuan investasi ditargetkan terwujud dalam beberapa bulan ke depan.

“Konsumen akan sangat senang ketika mereka punya pilihan transportasi lainnya dan saat ini orang-orang di Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina tidak merasa cukup dengan moda tansportasi yang ada sekarang. Kami berharap begitu kami tiba di pasar yang baru, kami akan dengan cepat menjadi aplikasi yang diterima semua orang,” ungkap Nadiem Makarim, Chief Executive Officer  PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) seperti dilansir dari laman Bloomberg, Kamis (24/5/2018).

Ekspansi bisnis Go-Jek ke sejumlah negara ini tak lain sebagai langkah menjegal pesaing utamanya, Grab. Terlebih aplikasi Uber sudah menyerah bermain di pasar ASEAN dan belum lama ini menjual bisnisnya ke Grab.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak