alexametrics

Masih Mulus, Harga Lelang Aston Martin DB5 James Bond Rp30 Miliar

loading...
Masih Mulus, Harga Lelang Aston Martin DB5 James Bond Rp30 Miliar
Aston Martin DB5 memiliki kapasitas mesin 4.000 cc yang menghasilkan 284 tenaga kuda sehingga memungkinkannya melesat dengan kecepatan maksimal 238 km per jam. Foto/Ist
A+ A-
LONDON - Aston Martin DB5 yang digunakan dalam film James Bond, Golden Eye pada 1995 diperkirakan seharga 1,6 juta poundsterling atau Rp30 miliar.

Mobil ini digunakan oleh Pierce Brosnan, aktor yang memerankan James Bond saat itu. Dalam film tersebut Bond terlihat adu balap dengan lawan mainnya, Xenia Onatopp yang mengendarai Ferarri F355 di jalanan Pengunungan Monaco.

Setelah kegiatan syuting, mobil digunakan Eon Productions untuk kegiatan promosi. Lalu dibeli oleh pemiliknya yang sekarang dalam acara lelang pada 2001. Aston Martin DB5 telah berhasil memecahkan rekor lelang mobil klasik dunia saat itu.



“DB5 tentu saja merupakan puncak mobil sinematik, mobil ini memiliki kegelamoran, keberanian, klasik dan menjadi favorit semua orang,” ungkap Poppy McKenzie Smith, Juru Bicara Bonhams kepada Telegraph, Kamis (24/5/2018).

Diproduksi mulai 1963 sampai 1965, Aston Martin DB5 bukanlah mobil biasa. Karena memiliki kapasitas mesin 4.000 cc yang menghasilkan 284 tenaga kuda sehingga memungkinkannya melesat dengan kecepatan maksimal 238 kilometer (km) per jam.

Mobil ini merupakan salah satu mobil paling cantik yang pernah diproduksi pabrikan asal Inggris. Berwarna Silver Birch klasik, eksterior berdesain klasik dan masih dalam kondisi sempurna dengan interior didominasi kulit berwarna hitam.

Mobil akan dipamerkan di Aston Martin Bonhams di Englefield House, Berkshire 1-2 Juni 2018. Sebelum akhirnya dilelang di acara Goodwood Festival of Speed pada 13 Juli 2018.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak