Lima Bocoran Fitur Terbaru yang Dijanjikan WhatsApp

Kamis, 24 Mei 2018 - 20:01 WIB
Lima Bocoran Fitur Terbaru yang Dijanjikan WhatsApp
Lima Bocoran Fitur Terbaru yang Dijanjikan WhatsApp
A A A
MENLO PARK - Dalam konferensi pengembang tahunan Facebook terbaru F8, perusahaan mengumumkan bahwa WhatsApp bakal mendapatkan lima fitur terbaru.
Berikut ini adalah bocoran lima fitur WhatsApp yang rencananya akan dirilis oleh Facebook dalam waktu dekat bagi para penggunanya:
Panggilan Video Grup WhatsAppBeberapa pengguna iOS yang beruntung bisa mencoba fitur panggilan video grup ini setelah melakukan update ke versi 2.18.52. Sementara untuk platform Android tersedia di versi beta 2.18.145 dan versi setelahnya.

Selama panggilan berlangsung, ikon kecil terlihat di sudut kanan atas layar pengguna dapat menambah lebih banyak orang di panggilan tersebut. Dilansir Gadgets Now, belum diketahui kapan WhatsApp akan menyebarkan fitur ini secara merata ke semua penggunanya.

Laporan Info Akun
Melalui fitur ini, pengguna dapat membuat laporan dari informasi dan pengaturan akun WhatsApp yang dapat diakses atau dipindahkan ke aplikasi lain. Namun laporan ini tidak menyertakan pesan pribadi.Setelah membuka laporan, akan menemukan informasi akun seperti nomor telepon Anda, koneksi IP sebelumnya, jenis perangkat, gambar profil, semua nomor dikontak, grup apa saja yang ada dan kontak yang telah diblokir.
Batasi Fitur Group
WhatsApp meluncurkan fitur “Batasi Grup” untuk aplikasi iOS, Android, dan Windows Phone. Fitur ini hanya memungkinkan admin grup WhatsApp untuk mengirim pesan dalam grup.

Sementara semua anggota grup akan dapat melihat pesan-pesan ini, hanya admin yang diizinkah untuk menanggapi teks. Anggota grup lain hanya bisa membacanya.

Fitur Batasi Grup juga akan mencegah anggota group yang bukan admin mengirimkan foto, video, GIF, dokumen atau pesan suara jika admin grup tidak mengizinkannya.

Bagikan Postingan Facebook ke WhatsApp

Facebook dikabarkan sedang menguji fitur baru aplikasi seluler yang memungkinkan konten Facebook untuk dibagikan di WhatsApp. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Facebook atau WhatsApp. Beberapa pengguna beta mengklaim telah menerima fitur ini di aplikasi Facebook mereka.

Cara kerja fitur ini setelah menekan tombol “Berbagi” di aplikasi Facebook, akan diberikan tiga opsi Bagikan Sekarang, Tulis Posting dan Kirim WhatsApp. jika memilih konten tertentu di Facebook seperti gambar atau video untuk Kirim di WhatsApp, Anda hanya perlu memilih opsi tersebut dan tautan akan dibuat. Lalu dapat dibagikan ke semua kontak WhatsApp.

Filter Obrolan
Untuk aplikasi bisnis Android, WhatApp dilaporkan akan menambah Filter Obrolan yang akan membantu admin mencari pesan-pesan pencari akun bisnis dengan cepat. Opsi Filter Obrolan mengelompokan pengguna dalam obrolan, grup dan kategori penyiaran yang belum dibaca.

Admin hanya perlu mencari untuk mengakses filter tersebut. Dengan adanya fitur itu WhatsApp berharap memiliki komunikasi yang lebih baik dan tepat waktu dengan prioritas dan pelanggan potensial mereka untuk memberikan laynan yang lebih baik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1870 seconds (0.1#10.140)