alexametrics

Si Seksi Ferrari SP38 Langsung Digeber di Lintasan Fiorano

loading...
Si Seksi Ferrari SP38 Langsung Digeber di Lintasan Fiorano
Ferrari SP38 Langsung Digeber di Lintasan Fiorano/Ferrari for SINDONEWS
A+ A-
FIORANO - Si Seksi Ferrari SP38, mobil terbaru dari program One-Off Ferrari, meluncur di Fiorano, Italia. Supercar terbaru Ferrari itu langsung dicoba di lintasan dalam serangkaian sesi hotlap. Dirancang oleh Ferrari Design Centre dan berbasis sasis, mesin, serta transmisi Ferrari 488 GTB, mobil unik ini mencerminkan visi dan hasrat yang mendalam pemiliknya terhadap dunia balapan.

Hasilnya, Ferrar SP38 melaju mulus baik di jalan maupun di lintasan balap. Pada saat yang sama mampu mengekspresikan semua keindahan dan inovasi yang melekat pada sebuah mobil Ferrari. Bodywork yang serba baru, dibalut warna merah metalik tiga lapis menandai pergeseran yang radikal estetika bahasa dari mobil donor yang digunakan. Penempatan twin-turbo, twin-intercooler dari Ferrari 488 GTB menginspirasi tim untuk menggunakan F40 sebagai referensi ikon yang menjadi acuan arah proyek ini secara keseluruhan.

Dibandingkan dengan sasis 488, penampilan keseluruhan dari SP38 terkonsentrasi di bagian atas roda belakang dengan desain wedge melebar tajam ke arah depan. Dalam sekilas pandangan, bagian hidung yang sangat runcing kemudian melebar pada bagian atas lingkar roda yang terlihat gagah, telah memberikan kesan potensi dan kelincahan kepada mobil.



Lampu depan inset khusus yang dirancang setipis mungkin, dengan DRL yang terus menyala direlokasi untuk menambah karakter dan fungsionalitas dengan bibir bumper langsing yang mengingatkan pada 308 GTB. Pada bagian samping, saluran udara yang menjadi ciri khas 488 GTB dibuat benar-benar tersembunyi di mana lembaran logam menutupi bagian bawah beltline di pintu dan ke lingkar roda belakang serta tiga bagian kaca belakang. Efeknya sangat dramatis, karena hal ini memperkuat kesan pentingnya volume bagian belakang mobil pada saat yang sama mempertahankan aliran udara ke intercooler di bawah jendela samping.

Gaya dinamis berlanjut di atas penutup mesin, yang menggantikan kaca belakang dengan konstruksi buka-tutup terbuat dari serat karbon dengan ujung yang memotong flank dan merupakan susunan yang langsung mengingatkan kita pada F40. Tiga bilah transversal melintang pada penutup mesin untuk mengeluarkan udara panas dari mesin, dan terintegrasi secara sempurna dengan spoiler belakang yang menjadi ciri khas seperti sayap belakang yang terkenal pada F40.

Trailing edge dari spoiler terhubungkan secara mulus dengan sayap dan diffuser aerodinamis di bagian bawah, untuk membuat bingkai sugestif yang mengelilingi volume bagian belakang mobil. Bagian dalam kabin yang sepenuhnya tailor made memberikan sentuhan akhir pada Ferrari yang benar-benar istimewa ini, yang akan dipamerkan untuk pertama kalinya di Concorso d’Eleganza Villa d’Este pada Sabtu besok 26 Mei 2018.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak