alexametrics

Khusus Adu Kebut, Ford Mustang Shelby Dijual Bebas 2020

loading...
Khusus Adu Kebut, Ford Mustang Shelby Dijual Bebas 2020
Ford Mustang Shelby. FOTO/Autocar
A+ A-
NEW YORK - Ford Mustang Shelby FP350S, dipertonton saat pameran industri balap di Indianapolis, Amerika Serikat (AS). Ini adalah sebuah mobil balap yang tidak dapat digunakan pada jalan biasa, tetapi bisa dibeli oleh siapa saja di dealer sah Ford di AS pada tahun 2020.

Seperti dilansir dariĀ  Carscops, Shelby FP350S dirancang untuk balap seperti Trans Am (TA3 and TA4), NASA dan perlombaan klub SCCA (T1 and T2). Namun, ia tidak terbatas pada kelas yang disebutkan tadi saja.

Model ini adalah penawaran terbaru Ford Performance bagi kendaraan balap yang siap langsung dari pabrik seperti model sebelumnya yaitu FR500C, Boss 302R, 302S dan terbaru, Ford Shelby GT350R-C dan GT4 yang dipertonton pertama kali saat SEMA 2016 dan berhasil memenangkan kejuaraan IMSA Continental Tire SportsCar Challenge.

Dalam keadaan standar Shelby FP350S dibekali mesin 8 naturally-aspirated 5,2 liter dengan tenaga maksimal 526 hp dan torsi puncak 429 lb-ft. Berhubung mobil ini untuk balap maka Ford Performance melakukan berbagai perbaikan, tujuannya untuk meningkatkan tenaga dari mesin standar. Namun sayang, Ford masih merahasiakan tenaganya setelah mesin dimodifikasi.

Selain mesin, Ford Performance juga melengkapi mobil Amerika Serikat ini dengan transmisi manual Tremec enam percepatan, pelek depan berukuran 19 x 10,5 inci dan belakang 19 x 11 inci, garis hitam pada bodi mobil untuk memberikan aroma sport yang kental. Tambahan lainnya berupa sayap belakang yang terbuat dari bahan serat karbon.

Seperti mobil balap pada umumnya, beberapa perangkat bawaan pabrikan di lepas kemudian diganti dengan roll cage, jok racing Sparco, dan lingkar kemudi sporty. Perangkat lainnya yang ditambah oleh Ford Performance yaitu sistem pengereman berperforma tinggi, suspensi balap, sistem pembuangan sisa pambakaran, dan masih banyak lagi.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak