alexametrics

Honda Disinyalir Akan Produksi Jazz Listrik

loading...
Honda Disinyalir Akan Produksi Jazz Listrik
Honda Jazz Listrik. FOTO/Autoexpress
A+ A-
TOKYO - Honda dikabarkan akan memperkenalkan mobil listrik. Dan mantapnya berdasarkan laporan dari The Nikkei, Honda akan bekerja dengan Teknologi Amperex Kontemporer (CATL) untuk mengembangkan paket baterai dan teknologi terkait untuk masuk ke dalam platform Jazz / Fit.

Seperti dilansir dari Autoexpress, Honda Jazz / Fit EV akan mencapai pasar pada tahun 2020 dengan mengubah pasar China menjadi pelopor penjualan untuk kendaraan.



Tidak ada spesifikasi lebih lanjut yang diungkapkan melalui laporan selain jarak operasi sekitar 300 km dengan muatan penuh, dengan target harga mencapai 2 juta Yen

Sebelumnya Jazz hybrid dikabarkan  bisa dipesan di semua 90 dealer Honda di seluruh negara. Tampilan desain bagian depan terinspirasi model All New Civic. Terdapat sentuhan krom pada gril depan yang mengalir mengelilingi lampu utama yang mengalami perubahan bentuk lebih sipit. Meskiput lebih sipit. Sementara di dalamnya terdapat proyektor dengan bentuk bulat.

Sementara untuk tenaganya ada pilihan dengan mesin 1.0-liter turbo. Mesin yang sama digunakan Civic generasi kesepuluh. Tenaganya diklaim menjadi 127 tk. Namun, Honda masih tetap menyediakan mesin 1.5-liter yang dikawinkan dengan motor listrik.

Sayangnya belum ada kepastian kapan Jazz facelift ini akan diluncurkan di Jepang dan negara lainnya. Sampai saat ini, Honda dikabarkan masih melakukan penelitian menyangkut rencananya ini.

Honda memasarkan Fit di Jepang, sejak 2001, kemudian keluar di pasar Eropa dan Australia pada 2002. Menyusul kemudian ke Amerika Selatan, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia pada 2003, China 2004,  Meksiko 2005, serta  Kanada dan Amerika Serikat (AS) pada 2006.

Setiap negara punya spesifikasi beragam, baik yang menyandang nama Fit ataupun Jazz. Pilihan mesin terdiri dari, 1.2-liter, 1.3-liter, 1.5-liter, termasuk teknologi listrik, dan sistem penggerak 4x4. Di Indonesia, hanya tersedia 1.5-liter VTEC atau sama seperti di Kanada, AS, dan Meksiko.Kita tunggu saja.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak