Honda Siapkan Jazz Baru di India Bermesin Bensin Euro6 dan Punya Sunroof

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:52 WIB
loading...
Honda Siapkan Jazz Baru di India Bermesin Bensin Euro6 dan Punya Sunroof
Di India, hatchback buatan Honda yang memiliki banyak peminat ini dibekali mesin berbahan bakar bensin BS6 atau setara Euro6, serta fitur-fitur terkini lainnya. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Honda dikabarkan bakal melepas Jazz terbarunya di India. Hatchback buatan Honda yang memiliki banyak peminat ini dibekali mesin berbahan bakar bensin BS6 atau setara Euro6, serta fitur-fitur terkini lainnya. BACA JUGA - Beda dari Presiden Manapun, Putin Jadikan Anaknya Relawan Vaksin COVID-19

Ini merupakan kali pertama Honda Jazz menggunakan standar Euro6. Tak hanya itu, layaknya mobil-mobil premium lainnya. Jazz ini juga bakal disematkan sunroof. Cara menggunakannya pun cukup dengan sentuhan jari. BACA JUGA - Anak Presiden Rusia Pasang Badan Rela Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona

Mesin yang dipasangkan pada Jazz anyar ini berkapasitas 1.2 L iVTEC. Mesin tersebut mampu menciptakan 90 tenaga kuda, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Honda Jazz kali ini berbeda model dengan yang dipamerkan dalam perhelatan Tokyo Motor Show 2019. Honda juga sudah mengubur Jazz bermesin 1.5 diesel, karena dianggap kurang peminat.

Sama seperti generasi sebelumnya, paddle shifter untuk model transisi otomatis masih terpasang di ruang kemudi. Menurut Honda, pilihan mesin CVT berkontribusi 70% dari total penjualan Jazz di India tahun lalu.

Honda juga menyematkan fitur-fitur menarik pada Jazz ini, seperti Head Unit layar sentuh, cruise control, keyless, tombol engine start on/off, dan wiper belakang.

Namun, Honda belum mengumumkan harga jual Jazz anyarnya ini di India. Tetapi bagi yang berminat, perusahaan asal Jepang itu sudah membuka pintu pemesanan, dengan membayar 21 ribu eupee atau sekitar Rp4 juta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)