alexametrics

Kia Campur Solar dengan Listrik di Sportage Terbaru

loading...
Kia Campur Solar dengan Listrik di Sportage Terbaru
Kia Sportage. FOTO/DOK KIA
A+ A-
SEOUL - Belum juga merilis Sportage 2019, namun Kia sudah mengumumkan akan meluncurkan Sportage bertenaga Diesel dan Listrik. Kia Sportage bakal dibekali sistem diesel hybrid ringan (mild), dengan baterai Lithium ion 48 volt, yang disebut EcoDynamics+.

Seperti dilansir dari Carscops, crossover baru ini mengadopsi penampilan sporty dan terlihat berbeda secara signifikan dibandingkan model sebelumnya. Misalnya pada lampu telah menggunakan LED serta dilengkapi dengan sentuhan aluminium pada bagi depan dan bagian bawah bodi mobil bagian belakang.

Baterai berkapasitas 0,46 kWh 48 volt, Sportage juga mengusung starter generator hybrid ringan atau Mild Hybrid Starter-Generator (ingat Suzuki Ertiga diesel?) yang terhubung dengan mesin melalui belt. Benda ini punya dua mode, Generator dan Motor.

Saat berakselerasi, Mild Hybrid Starter-Generator (MHSG) berada pada mode Motor dan menghasilkan tenaga ekstra 13,5 hp. Hasilnya, beban mesin lebih ringan dan emisi pun berkurang. Saat tidak diperlukan, berubah menjadi generator. Peranti ini mengumpulkan daya listrik untuk mengisi ulang baterai, yang dihasilkan dari energi kinetik saat mobil deselerasi atau mengerem.

Bukan hanya itu, yang menjadi ciri khas produk Kia yaitu grill hidung harimau telah didesain ulang. Tampil duduk lebih rendah dari versi sebelumnya.

Sementara lampu didesain ramping dengan memiliki tata letak sweptback. Yang sangat menarik pada bagian belakang desain lampu saling berhubungan dan menciptakan tampilan yang lebih dinamis.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak