Apple dan Volkswagen Sepakat Kembangkan Kendaraan Listrik Otonom

Minggu, 27 Mei 2018 - 16:03 WIB
Apple dan Volkswagen Sepakat Kembangkan Kendaraan Listrik Otonom
Apple dan Volkswagen Sepakat Kembangkan Kendaraan Listrik Otonom
A A A
NEW YORK - Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Daimler dan BMW untuk pengembangm teknologi mobil otonom, Akhirnya Apple menemukan menemukan kata sepakat dengan Volkswagen.

Seperti dilansir dari Carscoops, Perundingan Apple dengan Daimler dan BMW gagal karena raksasa teknologi itu diduga diperlukan untuk menyerahkan kendali atas data dan desain. Menurut New York Times, Apple kemudian beralih ke VW dan menandatangani kesepakatan untuk mengubah T6 Transporter menjadi angkutan mandiri bagi karyawan Apple.

Perjanjian ini merupakan bagian dari Project Titan yang terkenal di Apple yang dimulai pada tahun 2015 dengan tujuan untuk membangun kendaraan listrik otonom.

Setelah masalah pengembangan dan manajemen, Apple menggeser fokus Project Titan ke teknologi otonom. Bagi Apple, proyek angkutan swadaya untuk karyawan sudah terlambat dari jadwal dan menghabiskan semua perhatian tim mobil, menurut sumber yang mengetahui masalah ini.

Apple saat ini menjalankan armada 55 Lexus SUV yang dilengkapi dengan teknologi self-driving-nya di jalan umum di California. Kesepakatan baru dengan VW akan membawa kedua perusahaan untuk mengonversi T6 Transporter menjadi antar-jemput otonom listrik di lab Italdesign di Italia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8442 seconds (0.1#10.140)