7 Petinju Tak Terkalahkan Siap Guncang Jagat Tinju Tahun 2024

Senin, 29 Januari 2024 - 12:36 WIB
loading...
7 Petinju Tak Terkalahkan Siap Guncang Jagat Tinju Tahun 2024
7 Petinju Tak Terkalahkan Siap Guncang Jagat Tinju Tahun 2024/The Sun
A A A
Inilah 7 petinju tak terkalahkan yang siap mengguncang jagat tinju di tahun 2024 untuk menjadi juara, mempertahankan gelarnya hingga penentuan siapa juara tak terbantahkan. Terence Crawford, Naoya Inoue, Jaime Munguia, Artur Beterbiev, Dmitry Bivol, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan menjadi sorotan penggemar tinju tahun ini.

1. Terence Crawford
Keperkasaan Terence Crawford tidak perlu diperdebatkan jika melihat rekor ringnya 40-0, 31 di antaranya dengan menang KO. Sempurna!. Petinju tak terkalahkan di kelas welter ini sulit ditaklukkan termasuk Errol Spencer Jr.



Terence Crawford kini menjadi juara tak terbantahkan kelas welter setelah mengalahkan Errol Spencer Jr. pada 29 Juli 2023. Petinju berusia 36 tahun ini menguasai sabuk juara kelas welter WBO, WBC, WBA super, dan IBF. Ini menempatkan Terence Crawford sebagai petinju pound-for-pound terbaik di dunia.
Terence Crawford tercatat pernah menjadi juara kelas ringan super tak terbantahkan. Petinju Alabama ini juga pernah menjadi juara kelas ringan WBO.

2. Naoya Inoue
Monster KO Naoya Inoue membayangi Terence Crawford sebagai petinju pound-for-pound (P4P) terbaik. Di usia 30 tahun, petinju Jepang ini mencatat sejarah paling cepat menjadi juara tak terbantahkan di dua divisi berbeda, kelas bantam dan bantam super.

Monster KO Naoya Inoue menjadi juara tak terbantahkan di kelas bantam super WBO, WBC, WBA, dan IBF setelah mengalahkan Marlon Tapales pada 26 Desember 2023. Monster KO Naoya Inoue sebelumnya menjadi juara tak terbantahkan kelas bantam.

3. Artur Beterbiev
Artur Beterbiev menjadi petinju kelas berat ringan tak terkalahkan dengan rekor 100 persen menang KO 20-0. Sempurna!. Sebuah rekor yang sulit dikalahkan petinju lainnya. Namun, rekor ini bisa saja rusak jika rencana duel penentuan juara tak terbantahkan dengan Dmitry Bivol bisa terjadi tahun ini.

Beterbiev kini menyandang sabuk juara kelas berat ringan WBO, WBC, dan IBF. Di usia 39 tahun, Artur Beterbiev, petinju kelahiran Rusia yang tinggal di Quebec, Kanada, ini menunggu sinyal duel dengan Dmitry Bivol yang menyandang sabuk juara kelas berat ringan WBA dan IBO.

4. Dmitry Bivol
Nama Dmitry Bivol makin melejit setelah kemenangan angka atas juara kelas menengah super tak terbantahkan Saul Canelo Alvarez. Dmitry Bivol sebagai juara tak terkalahkan dengan rekor ring 22-0 (11 KO).
Dmitry Bivol yang berusia 33 tahun bisa menjadi juara tak terbantahkan di kelas berat ringan jika rencana pertarungan melawan Artur Beterbiev terwujud. Bahkan, Dmitry Bivol bisa menjadi juara 2 divisi jika duel ulang dengan Saul Canelo Alvarez terjadi di kelas menengah super.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3621 seconds (0.1#10.140)