alexametrics

Rumor Apple Persenjatai iPhone 2019 dengan Tiga Kamera Menguat

loading...
Rumor Apple Persenjatai iPhone 2019 dengan Tiga Kamera Menguat
Gambar di atas menunjukkan konsep iPhone yang diproduksi oleh Martin Hajek untuk iDrop News. Foto/Phone Arena
A+ A-
CUPERTINO - Sebelumnya diberitakan bahwa Apple sudah memiliki rencana besar untuk iPhone 2019. Ya, tahun depan mereka kembali berencana membuat standar baru dalam industri seluler, yakni dengan menampilkan pengaturan tiga (triple) kamera di belakangnya.Rumor ini semakin mendekati kenyataan karena diperkuat oleh sejumlah pernyataan analis. Terakhir, model iPhone dengan tiga kamera di bagian belakangnya diungkap oleh analis Deutsche Securities, Lu Jialin.Laman Tren Digital, Rabu (30/5/2018) menyebutkan, Lu Jialin mengungkapkan sistem baru pada kamera iPhone 2019 bakal menggunakan dua lensa vision stereo dan lensa telefoto. Hal ini memungkinkan kamera di bagian belakang iPhone bisa menangkap gambar 3D tanpa menggunakan laser yang digunakan oleh Kamera TrueDepth iPhone di bodi depannya.

Pengaturan tiga kamera baru dengan kemampuan 3D dinilai sempurna untuk digunakan dengan aplikasi dan fitur augmented reality (AR). CEO Apple Tim Cook pun sudah berbicara banyak tentang AR sebelumnya.

Tahun lalu Apple juga meluncurkan ARKit untuk para pengembang. Kemampuan tersebut juga dapat memberikan beberapa perbaikan pada kemampuan iPhone yang sudah sangat dikenal dalam dunia fotografi dengan menyertakan mode zoom yang di-upgrade.

Sejatinya ponsel dengan tiga kamera bukanlah hal baru. Sebab Huawei sudah merilisnya terlebih dahulu tahun ini dengan menghadirkan Huawei P20 Pro. Ponsel ini memiliki fitur kamera 40 MP RGB, kamera monokrom 20 MP, dan kamera 8 MP dengan lensa telefoto.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak