Google Demo Day, Ajang Unjuk Gigi Startup di Asia

Kamis, 31 Mei 2018 - 21:03 WIB
Google Demo Day, Ajang Unjuk Gigi Startup di Asia
Google Demo Day, Ajang Unjuk Gigi Startup di Asia
A A A
MOUNTAIN VIEW - Melalui inisiatif Google for Enterpreneurs, Google akan menggelar Demo Day Asia. Demo Day merupakan ajang bagi Startup di Asia untuk mempresentasikan bisnisnya kepada investor lokal dan internasional terbaik.

Ajang ini akan menjadi kesempatan untuk seluruh perusahaan startup di wilayah Asia Pasifik untuk memamerkan ide-ide mereka.

Acara yang sama pernah diadakan di Amerika Utara dan Eropa dengan beberapa perusahaan yang berpartisipasi dari Asia, namun acara Demo Day yang akan berlangsung di Shanghai pada 20 September ini akan menjadi yang pertama di Asia.

Startup yang terpilih akan memperoleh pelatihan dari Google sebelum mempresentasikan idenya kepada investor lokal dan internasional terbaik.

Selain itu, startup terpilih juga akan mengikuti immersion program untuk belajar mengenai ekosistem startup di Tiong Kok dengan berinteraksi bersama para founder startup dan komunitas ternama.

Google juga mengungkapkan bahwa sejak 2014, bisnis-bisnis yang telah memberikan presentasi dalam ajang Demo Day telah berhasil mengumpulkan 273 juta USD secara keseluruhan.

Selain memperluas jaringan, Google mengatakan melalui TechCrunch bahwa acara ini membuat Startup terhubung dan meningkatkan modal mereka.

Mereka akan berkesempatan untuk bertemu dengan para investor pemodal ventura dari seluruh dunia dan apabila presentasinya berhasil, startup terpilih juga akan memperoleh pendanaan dan juga kredit Google Cloud Platforms senilai sampai dengan USD100ribu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3111 seconds (0.1#10.140)