Ke Mana Ryan Garcia Naik Kelas, Oscar De La Hoya: Kelas 66,6 Kg, Siapa Tahu?

Selasa, 30 Januari 2024 - 13:39 WIB
loading...
Ke Mana Ryan Garcia Naik Kelas, Oscar De La Hoya: Kelas 66,6 Kg, Siapa Tahu?
Ke Mana Ryan Garcia Naik Kelas, Oscar De La Hoya: Kelas 66,6 Kg, Siapa Tahu?/X
A A A
Ke mana Ryan Garcia naik kelas yang direspons promotor Oscar De La Hoya kemungkinan petinjunya pindah ke kelas welter 66,6 kilogram. Isyarat Ryan Garcia pindah kelas welter diungkapkan Oscar De La Hoya setelah banyak rumor mengenai masa depan KingRy. "Anda tidak pernah tahu, mungkin ia akan naik ke kelas 66,6 kg, siapa yang tahu,"kata Oscar De La Hoya.

Ryan Garcia terlalu banyak bimbang memutuskan masa depannya. Saat petinju berusia 25 tahun ini terhenti di tangan Gervonta Davis tahun lalu, ia tahu bahwa ia membutuhkan perubahan. Maka, untuk membangun sedikit kepercayaan diri, ia mengambil langkah mundur dan menghadapi Oscar Duarte. Ini bukanlah laga yang mudah, namun ia akhirnya berhasil menyelesaikannya, menghentikan Duarte pada ronde kedelapan.



Kini, dengan lingkaran pemenang yang memeluknya, Garcia menginginkan salah satu nama besar. Awalnya, ia berharap dapat mengalahkan Devin Haney. Namun, rencana itu berubah, dengan Garcia memilih untuk mengincar Rolando "Rolly" Romero. Saat pembicaraan itu mulai gagal, Garcia memanggil Isaac Cruz. Pada akhirnya, itu semua tidak ada artinya.

Saat ini, Garcia (24-1, 20 KO) tidak memiliki lawan tanding. Namun, meskipun ia dan timnya kecewa, bukan berarti mereka tidak memiliki pilihan lain. Menurut Oscar De La Hoya, promotor lamanya, mereka sudah tahu kapan Garcia akan kembali naik ring. Mengenai lawannya, hal itu sedang diusahakan.

"Kami memiliki tanggal 20 April, itu adalah tanggal kami," kata De La Hoya kepada Fight Hub TV dalam sebuah wawancara baru-baru ini. "Saya akan mengumumkan sesuatu yang sangat, sangat besar saat itu sudah ditandatangani."



Dengan berat badan 63,5 kg, De La Hoya memiliki beberapa pilihan. Ia dapat memutuskan untuk melemparkan Garcia ke dalam pertarungan dengan penantang baru di kelas ringan super, Arnold Barboza. Jose Ramirez adalah pilihan lainnya. Mereka juga dapat meninjau kembali pertarungan dengan Haney.

Jika tidak ada satu pun dari alternatif tersebut yang menarik, De La Hoya mungkin akan menjadi kreatif. Kaki Garcia belum sepenuhnya basah dengan berat badan 63,5 kg dan hanya memiliki sedikit pengalaman bertarung. Namun demikian, mantan juara enam divisi di Hall of Fame ini nampaknya siap untuk menambah berat badannya di ruang timbang badan dan membawa bakatnya ke tempat lain di antaranya kelas welter 66,6 kg.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)