alexametrics

Kejar Tampang Facelift, Honda Accord Lawas Disiksa

loading...
Kejar Tampang Facelift, Honda Accord Lawas Disiksa
Type of Car : Type of Car : Accord CM5 2003 facelift to new accord 2017
A+ A-
JAKARTA - Punya mobil lawas tak menghalangi untuk dijadikan lebih muda hal ini dapat dilihat dari, Honda Accord tahun 2013 yang disiksa alias dimodifikasi menjadi Accord facelift tahun 2017. Besutan awal yang dilakukan sang builder adalah mengganti seluruh bodi mobil mulai dari wide body, bodykit hingga kap mesin.

 Menurut Renaldo Kresnata Wibowo selaku pemilik bengkel Zoom yang bercokol di Jawa Timur, kendala tersulitnya adalah merubah faceliftnya, karena konturnya jauh berbeda antara tipe lama dengan tipe baru.

Menariknya lagi, sedan ini sudah terpasang moonroof, sehingga terlihat sporty dan eksotis. Moonroof ini juga hanya ada satu di Indonesia, diimpor dari Korea. Biasanya moonroof yang standar itu bentuknya datar, tapi kalau yang ini agak melengkung.

Untuk menambah daya kekokohan pada tunggangan, Renaldo juga melakukan penyematan velg work wheels meister s1 dengan balutan si karet bundar Toyo T1R untuk depan berukuran 245/35/19", dan belakang 285/30/19".



Kemudian untuk disk brakesnya kita menggunakan Brembo 6pot 360mm drilled rotor untuk depan dan 4pot 360mm drilled rotor untuk belakang. Mobil ini juga sudah terpasang air suspensi ball on.

Melongok ke sektor interior, jok sedan ini telah dibungkus full redesign & stitching rainbow MB Tech seat, kemudian kabinnya dari leather pro asal Bali. Mulai dari dashboard, setir serta panel-panel menggunakan karbon.

Pasalnya, Renaldo sempat 2-3 kali merombak di bagian tersebut. "Jadi, yang paling susah adalah merombak kap mesin sama bagasi, untuk membuat tampilannya keliatan manis serta nyambung," jelas pria asal Semarang ini.

Kejar Tampang Facelift, Honda Accord Lawas Disiksa

Saat diterjunkan di event Indonesia Automodified (IAM) pada tanggal 19-29 April 2018 lalu, Honda Accord ini menyabet tropi Car and Model Award, Hottest Car Display, The Perfect Paint, Instance, Best Flush, Finest Fitment-air rade, The IAM Rep, Best interior-vibe, Best VIP Japanese, Best Saloon, People Choice Best Car dan The Best Asian Modified Car.

Jika dihitung total pengerjaannya sembari menunggu part-partnya, kata dia, memakan waktu selama setahun. "Tapi pengerjaannya sekitar 6 bulan. Untuk kap mesin 1 bulan, bagasi juga sebulan," ujarnya.

Melongok ke sektor buritan, lampu belakang sedan ini juga sudah facelift dengan menyematkan lampu Accord 2017 untuk depan dan belakang. Pasalnya, lampu tersebut belum ada di Indonesia, dan running lead nya juga berasal dari Thailand.

Yang jadi lama pengerjaannya itu karena kita mengatur sorot-sorot lampunya. Ini gak bisa sembarangan, jangan kita main pasang tapi sorot lampunya gak diatur. Nah, kita sudah mengatur posisi sorot lampunya jadi gak bakalan ngaco.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak