Unboxing Tempat Tidur dalam Kotak

Minggu, 03 Juni 2018 - 10:14 WIB
Unboxing Tempat Tidur dalam Kotak
Unboxing Tempat Tidur dalam Kotak
A A A
Mimpi.co.id adalah start up yang menjual matras/tempat tidur lewat online. Ya, Anda bisa membeli matras utuh lewat situs mereka dengan harga yang kompetitif, dikirim langsung ke rumah atau apartemen.

Inilah cara beli kasur zaman now! Saya bisa berikan sejumlah alasan kenapa pasangan yang baru menikah maupun yang sudah 7 tahun menikah seperti saya tetap dan masih harus menganggap tempat tidur atau matras sebagai “investasi” penting.

Pertama, karena sebagian besar hidup kita ada di tempat tidur.

Katakan Anda menghabiskan 7 jam-9 jam sehari untuk tidur selama 10 tahun (usia rata-rata sebuah kasur). Maka, ada 26.000 jam (3 tahun!) waktu Anda dihabiskan di sebuah kasur yang sama. Itu belum termasuk waktu saat membaca buku, bersantai, atau menonton TV di tempat tidur. Lalu, kenapa tidak memastikan waktu kita yang sangat lama itu dihabiskan di produk yang memang berkualitas?

Kedua, soal kesehatan. Kualitas tidur tak kalah penting dengan berolahraga. Kurang tidur atau tidur nyaman bisa berujung stres dan mudah sakit.

Ketiga, tempat tidur jelas dapat memperbaiki kualitas hidup.

Tempat tidur nyaman berpengaruh pada kualitas tidur, kenyamanan saat beristirahat setelah beraktivitas seharian, dan kualitas hidup di dalam rumah. Wajar jika kita menganggap tempat tidur adalah tempat paling nyaman, paling personal, paling penting, serta paling dirindukan di rumah ketika kita sedang bepergian. Proses membeli tempat tidur seharusnya memang ribet .

Kita harus datang ke toko atau pusat perbelanjaan, memilih, mencoba, dan berhitung ongkos kirim. Menjadi semakin rumit (dan mahal) jika Anda tidak tinggal di ibu kota atau jarak antara toko dan rumah sangat jauh.

Karena itu, saya putuskan untuk membeli matras cara baru: lewat online . Mimpi.co.id adalah perusahaan kasur yang berbasis ecommerce yang menyediakan layanan itu. Cukup mengunjungi situs mereka, lantas pilih varian matras yang mereka jual.

Kemudian, pilih ukurannya: Single (90cm x 200cm), Single XL (100cm x 200cm), Double (120cm x 200cm), Queen (160cm x 200cm), King (180cm x 200cm), dan Super King (200cm x 200cm). Pilihan lantas jatuh ke Super King, yang paling besar.

Sampai-sampai kami harus membuat furnitur tempat tidur custom karena ukuran 2 meter jarang tersedia di toko seperti Informa hingga Ikea sekalipun. Tapi, jadinya malah bisa mendesain tempat tidur dengan banyak kompartemen untuk meletakkan ponsel, tablet, buku, dan kacamata.

Juga bed head board (kepala tempat tidur) yang dirancang sedikit tinggi supaya bisa nyaman bersandar saat membaca atau bekerja di tempat tidur. Kasur dari Mimpi.co.id dikirim ke rumah dalam kotak dengan tinggi sekitar 1.5 meter.

Karena itu, tetap praktis saat dibawa ke apartemen, menaiki tangga, lift, atau dimasukkan ke ruangan sempit. Nah yang terlintas di kepala adalah ini: bagaimana matras berukuran 2 meter bisa dimampatkan di dalam kotak yang tergolong kecil? Ternyata memang Mimpi.co.id punya teknologinya.

Pendirinya, CEO Mimpi Frank De Witte mengatakan bahwa Mimpi adalah matras yang dirancang di Belgia namun diproduksi di Indonesia. Berbeda dengan sebagian besar kasur spring coil (spring bed) yang dibeli konsumen di Indonesia, kasur yang dijual startup bernama Mimpi ini menggunakan bahan foam sehingga tak memakai per dan memungkinkan kasur dimampatkan di ukuran relatif kompak. Dan cara untuk “unboxing” kasur Mimpi sangat mudah.

Cukup keluarkan dari kotaknya. Matras berada dalam kondisi tergulung dan terbungkus plastik. Ambil pisau atau alat pemotong, lantas buka plastiknya. Setelah terbuka, secara otomatis matras Mimpi.co.id yang sebelumnya terkompres mengembang.

Biarkan selama beberapa saat agar mengembang sempurna. Nah yang terasa adalah kepraktisan. Kepraktisan saat membeli lewat online , saat matrasnya dikirim ke rumah, juga saat kasur berukuran 200 cm x 200 cm itu dibawa dan diunboxing ke dalam kamar.

Semua proses dari membuka kardus sampai mengangkat kasurnya ke tempat tidur dapat saya lakukan seorang diri, juga menjadi pengalaman unik dan berbeda. Tapi, bagaimana dengan kenyamanannya? Memang, bagi saya yang lama menggunakan spring coil, awal tidur di matras berbahan foam terasa lebih keras.

Tapi itu tidak lama. Karena setelah beberapa minggu, saya sudah merasa sangat nyaman. Kasur berbahan foam juga memiliki banyak keuntungan dibandingkan spring bed . Jika kasur spring dengan koil pegas cenderung mengendur dalam 1-2 tahun, kasur busa atau foam diklaim bisa bertahan 10 tahun.

Dan kasur foam juga lebih higienis karena terhindar dari tungau atau debu. Berapa harganya? Harga matras Mimpi.co.id mulai Rp2,8 juta untuk Mimpi 1L, Rp4,2 juta Mimpi 2L, Rp5,3 juta Mimpi 3L, dan Rp5,8 juta untuk Mimpi 4L. Rasanya sudah terbaik dan sangat kompetitif jika melihat fitur, kemudahan, serta pengalaman yang didapat. (Danang)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3055 seconds (0.1#10.140)