Mitsubishi Motors Thailand Umumkan Pencapaian Produksi Lima Juta Unit

Selasa, 05 Juni 2018 - 21:01 WIB
Mitsubishi Motors Thailand Umumkan Pencapaian Produksi Lima Juta Unit
Mitsubishi Motors Thailand Umumkan Pencapaian Produksi Lima Juta Unit
A A A
BANGKOK - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa hari ini Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. Produsen dan Distributor MMC di Thailand, mencapai angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya di Laem Chabang. Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan penanda pencapaian ini.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Somkid Jatusripitak, Wakil Perdana Menteri Thailand; Mr. Shiro Sadoshima, Duta Besar Extraordinary dan Plenipotentiary Jepang untuk Kerajaan Thailand; Mr. Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation dan Penasehat kehormatan BOI. Tamu VIP lainnya, mitra bisnis dan karyawan juga turut menghadiri acara ini.

Dalam sambutannya, Dr. Somkid Jatusripitak mengucapkan selamat kepada Mitsubishi Motors atas kolaborasi yang sukses antara Mitsubishi Motors dan pemerintah Thailand.

Ia mengatakan, “Pencapaian Mitsubishi Motors Thailand ini mempertegas peran industri otomotif sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan Thailand. Komitmen perusahaan terhadap Thailand, dan kepemimpinannya dengan praktik berkelanjutan merupakan inisiatif yang membantu kami untuk mencapai target ekonomi nasional.”

Mr. Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation, juga memberikan sambutan. Ia menyampaikan rasa terimakasih-nya atas dukungan dan kerjasama dari pemerintah Thailand, dan beliau memaparkan: “Kami selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industry otomotif juga merupakan pertanda baik untuk bisnis kami.”

Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand’s di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang, dimana pabrik tersebut mampu memproduksi 424,000 kendaraan setiap tahunnya dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Hasil produksinya menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah ASEAN dan juga internasional.

Sementara, Mr. Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. menyampaikan, “Kami akan terus merintis segmen dan teknologi baru. Kami akan berinovasi dan meningkatkan teknologi keras dan lunak menjadi paket yang human-centric, dan memberikan fleksibilitas, meningkatkan kepercayaan diri dan fungsionalitas. Ini yang membentuk dasar dari tagline global kami ‘Drive your Ambition’ dan ini merupakan komitmen kami untuk konsumen.”

Mitsubishi Motors mulai beroperasi di Thailand pada tahun 1961 dan pertama kali mencapai jumlah produksi satu juta unit pada tahun 2003. Jumlah produksi dua juta unit berhasil dicapai pada tahun 2010 dan hanya dalam waktu tiga tahun, Mitsubishi Motors Thailand mencapai tiga juta unit di tahun 2013. Seiring bertambahnya permintaan, Mitsubishi Motors Thailand mencapai jumlah produksi empat juta unit di tahun 2015.

Dari lima juta unit kendaraan, 3.7 jutanya akan di ekspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Di tahun 2016, Mitsubishi Motors Thailand merayakan jumlah ekspor kendaraannya yang mencapai tiga juta unit.

Mitsubishi Motors Thailand saat ini mengoperasikan tiga pabrik di Laem Chabang. Pabrik pertama dibuka pada tahun 1992, dan yang kedua pada tahun 1996, yang terakhir fokus dalam memproduksi truk pickup dengan kapasistas satu ton. Produk tersebut tergabung dalam “Thailand Product Champion” yang pertama, untuk mendorong dan menetapkan Thailand sebagai pusat produksi dan basis ekspor untuk truk pickup.

Di tahun 2007, Mitsubishi Motors Thailand tergabung dalam “Thailand Product Champion” yang kedua atau Eco Car project dan menginvestasikannya di pabrik mobil ke tiga, yang mulai memproduksi eco cars di tahun 2012. Mitsubishi Motors Thailand juga memiliki pabrik powertrain yang memproduksi mesin untuk pasar domestik dan juga ekspor.

Mitsubishi Motors Thailand saat ini memiliki lebih dari 6,650 karyawan. Untuk meningkatkan operasi dan pengaruh perannya di Mitsubishi Motors group, MMTh juga memiliki fasilitas untuk Global Parts Logistics, proving ground dan Akademi Edukasi yang baru.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4499 seconds (0.1#10.140)