Dampak Kebakaran Gedung Server Diredam, Layanan Telkomsel Sumatera Normal

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:50 WIB
loading...
Dampak Kebakaran Gedung Server Diredam, Layanan Telkomsel Sumatera Normal
Gedung Server Induk Optik Telkomsel di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau yang sempat terbakar, Selasa sore (11/8/2020). Kini konsumen Telkomsel di Sumatera sudah bisa mengakses layanan secara normal. Foto/Dok SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Gedung Server Induk Optik Telkomsel di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau terbakar, Selasa sore (11/8/2020). Hal itu mengakibatkan jaringan seluler dan internet di wilayah Sumatera Bagian Tengah terputus. (Baca juga: Orang Dalam Samsung Diduga Bocorkan Teknologi OLED ke Perusahaan China )

Namun berkat respons cepat Telkomsel, semua layanan telekomunikasi yang sempat terganggu sekarang sudah berjalan normal kembali. "Sempat terjadi penurunan layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera sebagai dampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru," ungkap Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020).

Denny mengatakan, layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih. Konsumen sudah dapat mengaksesnya kembali dengan normal. (Baca juga: Rumah Terendam Banjir, Pengantin Wanita Dievakuasi Perahu Karet )

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak," ujar Denny yang akrab disapa Kang Abe ini.

Lebih lanjut dia menyampaikan permohonan maaf Telkomsel kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. "Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel," pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)