Instagram Akhirnya Akui Ada Bug Penyebab Aplikasi di Android Crash

Rabu, 06 Juni 2018 - 15:01 WIB
Instagram Akhirnya Akui Ada Bug Penyebab Aplikasi di Android Crash
Instagram Akhirnya Akui Ada Bug Penyebab Aplikasi di Android Crash
A A A
MENLO PARK - Dalam beberapa hari terakhir, pengguna Instagram dari seluruh dunia telah melaporkan seringnya aplikasi mogok atau crash di perangkat Android-nya. Mereka pun akhirnya mengakui masalah tersebut dalam pesan yang dikirim melalui Twitter.

Instagram tidak menyebutkan penyebab masalah tersebut, tapi dipahami telah mempengaruhi berbagai perangkat dengan cara yang berbeda. Terlebih banyak pengguna yang mengklaim aplikasi segera crash saat dibuka.

Sementara pengguna lainnya melaporkan melihat melalui Instagram Stories atau hanya menggulir melalui feed dapat menyebabkan crash. Imbasnya jumlah ulasan dengan bintang satu kian bertambag di PlayStore. Saat ini, tidak jelas pengguna mana dari jejaring sosial milik Facebook yang dipengaruhi oleh bug, tapi banyaknya tulisan media sosial dalam beberapa hari terakhir menunjukkan perangkat Samsung adalah yang paling terpengaruh.

Selain itu, laman Central Android, Rabu (6/6/2018) mengungkapkan, pengguna dengan Xiaomi, Huawei, dan Motorola juga telah melaporkan bug baru pada aplikasi tersebut.

Meski demikian, Instagram menegaskan masalah telah diselesaikan setelah beberapa hari pengguna menginstal ulang aplikasi dan membersihkan cache dalam upaya memperbaiki hal-hal yang tak diinginkan. Sekarang, mereka yang mengalami masalah didorong untuk mengunduh pembaruan terbaru dari Play Store.

Selain itu, jika masalah terus berlanjut walaupun telah memperbarui aplikasi, Instagram menyarankan untuk mencopot pemasangan dan menginstal ulang aplikasi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5227 seconds (0.1#10.140)