Game Digital Jadi Paket Donasi, Sharp Sebar 1.000 Paket Ramadhan

Kamis, 07 Juni 2018 - 22:24 WIB
Game Digital Jadi Paket Donasi, Sharp Sebar 1.000 Paket Ramadhan
Game Digital Jadi Paket Donasi, Sharp Sebar 1.000 Paket Ramadhan
A A A
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia kembali menyelenggarakan Sharp Bersedekah di Bulan Ramadhan tahun ini. Program CSR tahunan yang menggabungkan konsep berbagi lewat kanal online dan offline ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan cara yang menyenangkan.

Tahun ini, Sharp Bersedekah melibatkan 22 titik kantor cabang dengan acara puncak di tanggal 6 Juni 2018. Untuk meningkatkan kesempatan berbagi, Sharp Indonesia memberi sentuhan yang berbeda dalam aktivitas digital Sharp Bersedekah 2018. Tak lagi melalui berbagi pesan di sosial media, kali ini paket donasi program disalurkan melalui permainan interaktif digital berjudul "Sharp Tap Bedug Pahala" yang dapat diakses melalui microsite www.sharp-indonesia.com/bersedekah.

Hanya dengan melakukan pendaftaran gratis, konsumen bisa langsung bermain dan mengumpulkan poin sebanyak-banyak melalui beberapa kali sentuhan. Setiap 500 poin yang terkumpul dalam satu akun kemudian akan dikonversi menjadi satu paket donasi Sharp Bersedekah.
Game Digital Jadi Paket Donasi, Sharp Sebar 1.000 Paket Ramadhan

Ratusan ribu poin yang berhasil diraih dalam Sharp Tap Bedug Pahala ini mewakili 1.000 paket donasi yang akan dibagikan ke seluruh panti asuhan di 22 kota cabang. “Tahun ini kami mencoba pendekatan yang berbeda lewat permainan digital. Selain lebih mudah, permainan ini juga bisa jadi menjadi hiburan bagi konsumen selama menunggu waktu berbuka. Ternyata animonya pun sangat bagus, dalam waktu delapan hari sejak games ini dirilis ada sekitar 1.500 pemain terdaftar,” ungkap Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/6/2018).

Sebagai bentuk apresiasi Sharp Indonesia atas keterlibatan para pemain dalam mengumpulkan poin dan bersedekah secara digital, Sharp mengundang 10 pemain dengan poin tertinggi untuk hadir dalam acara utama Sharp Bersedekah di Jakarta. Selain itu, juga menyiapkan berbagai produk menarik untuk tiga pemenang terbaik dari permainan tersebut. Ketiga pemenang tersebut adalah Herli Kurniawan (juara I), Erni Rahayu (juara II), dan Risma Sulistia (juara III).

Dari interaksi di dunia maya, Sharp menghadirkan aktivitas offline berupa acara utama Sharp Bersedekah yang diselenggerakan secara serentak di 22 kota cabang. Di Jakarta, Sharp Indonesia mengundang dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Aisyiyah dan Panti Asuhan Muslimin.
Game Digital Jadi Paket Donasi, Sharp Sebar 1.000 Paket Ramadhan

"Hadirnya anak-anak panti asuhan ini menjadi keistimewaan bagi Sharp Indonesia. Untuk itu, kami mengagendakan rentetan kegiatan yang mampu merangkul anak-anak panti asuhan dan melatih kebersamaan," papar Pandu Setio, PR, CSR & Promotions Manager.

Salah satu agenda dalam Sharp Bersedekah adalah sesi mendongeng di mana semangat anak-anak panti asuhan dipupuk lewat kisah inspiratif nabi yang dibawakan pendongeng. Selain ceritanya yang menarik, anak-anak panti asuhan juga dihibur dengan cara mendongeng yang jenaka.

"Tak sampai di sana, anak-anak panti asuhan juga diajak untuk merasakan membuat makanan pembuka, seperti kue dan manisan yang dipandu langsung oleh tim Sharp dengan menggunakan produk-produk small home appliances," pungkas Pandu.

Sesuai pesan yang dibawa program ini, PT Sharp Electronics Indonesia juga menjadikan kesempatan tersebut untuk menyerahkan langsung paket donasi yang telah terkumpul lewat bantuan PKPU. Paket donasi diserahkan langsung oleh Tadashi Ohyama, Presiden Direktur SEID dan Shinji Teraoka, Wakil Presiden SEID kepada perwakilan masing-masing panti asuhan. Pabrikan asal Jepang itu juga memberikan dua unit lemari es halal guna menunjang kebutuhan sehari-hari mereka.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1872 seconds (0.1#10.140)