Program Daihatsu Setia Bikin Pelanggan Tercengang

Jum'at, 08 Juni 2018 - 14:06 WIB
Program Daihatsu Setia Bikin Pelanggan Tercengang
Program Daihatsu Setia Bikin Pelanggan Tercengang
A A A
YOGYAKARTA - Wajah Wahono berbinar-binar. Pensiunan kepala sekolah ini terlihat senang. Berulang kali dia mengucap syukur. Bersama dengan istrinya dia terus mengamati mobil Xenia Sporty keluaran 2010 miliknya.

“Alhamdulillah mobil saya jadi baru lagi. Sebenarnya kami kalau ada rezeki ingin ganti mobil baru, namun Allah SWT memberikan anugrah lain. Mobil saya direkondisi menjadi baru lagi melalui program Daihatsu Setia 2018,” katanya di sela-sela seremoni penyerahan mobil di dealer Daihatsu Jalan Ring Road Utara Maguwo Yogyakarta, Kamis sore (7/6/2018).

Wahono adalah salah satu dari 45 pemenang program rekondisi mobil melalui Daihatsu Setia 2018. Untuk wilayah Jawa Tengah DIY ada tiga pemenang. Masing-masing Wahono dengan Xenia Sporty 2010, Ambarwaty dengan Terios 2010 dan Indyani pemilik Xenia 2005.

Mobil Xenia milik Wahono ini tercatat memiliki jarak tempuh 270.983 kilometer. “Rumah saya di Semarang namun tugas saya di Klaten sehingga sering keliling-keliling. Mobil ini juga bisa digunakan untuk mengantar tetangga jika ada hajatan atau keperluan mendesak lain,” sambung Wahono.

Program Daihatsu Setia ini sudah kelima kalinya digelar. Program ini dimulai pada 2014 dengan nama Xenia Setia, tapi pada 2017 lalu program berubah nama menjadi Daihatsu Setia.

Marketing & CR Divisiob head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendaryadi Lastiyono menyebut dalam program ini pelanggan setia Daihatsu yang terpilih kendaraannya akan direkondisi seperti baru keluar dari pabrik. “Bukan hanya bagian body yang direkondisi, namun seluruh bagian mobil mulai dari engine, chasis, drive train, interior, exterior, painting hingga aksesoris direkondisi secara gratis tanpa dipungut biaya,” paparnya.

Ada sejumlah kriteria bagi pelanggan setia Daihatsu yang bisa mengikuti program ini. Antara lain, pemilik pertama, bukan atas nama instansi, jarak tempuh terpanjang dan rajin service di bengkel resmi milik Daihatsu.

Untuk melakukan rekondisi terhadap mobil milik para pelanggan ini, Daihatsu masing-masing menganti sekitar 190-200 item onderdil . Penggerjaannya dilakukan selama 1-2 bulan. Biaya yang dikeluarkan untuk masing-masing mobil berkisar antara Rp70 juta-80 juta.

“Hampir semua kita ganti mulai casis, ban, suspensi, bagian-bagian interior, pengecatan ulang dan untuk mesin tidak semua namun bagian-bagian yang tidak optimal juga diganti,” kata Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)