alexametrics

Inovasi Terbaru, Dispenser Duo Galon Sanken Sabet Penghargaan Bergengsi

loading...
Inovasi Terbaru, Dispenser Duo Galon Sanken Sabet Penghargaan Bergengsi
Sanken saat menerima penghargaan Pertama di Indonesia (Foto: Dok. Sanken)
A+ A-
JAKARTA - JELI menangkap kebutuhan dan memberikan yang terbaik bagi konsumen menjadi poin penting bagi berbagai produsen. Ibarat ujung tombak, kedua hal tersebut akan membuat produk selalu dicari konsumen. Selain itu, hal lain yang tak kalah penting adalah inovasi.

Inilah yang baru-baru ini dilakukan oleh Sanken. Produsen ini meraih penghargaan 'Pertama di Indonesia (Perdi)' untuk kategori Dispenser Dua Galon Pertama di Indonesia. Dengan diraihnya penghargaan ini menjadikan Sanken satu-satu perusahaan yang memiliki brand dua galon di Indonesia, bahkan dunia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Tri Raharjo selaku Chairman and Founder Tras n Co Indonesia, pihak penyelenggara penghargaan 'Pertama di Indonesia', kepada Teddy Tjan, Direktur Marketing Sanken, Rabu 30 Mei 2018 malam, di Jakarta.



Sanken Duo Galon memang hadir dengan terobosan baru. Di kancah internasional, dispenser Sanken Duo Galon ini mampu bersaing dengan produk-produk global.

Di malam penghargaan tersebut, ada 11 brand yang diapresiasi, termasuk dispenser duo galon Sanken. Untuk dapat menentukan pemenang dalam penghargaan ini, Tras N Co Indonesia melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei pada periode Februari-April 2018. Perusahaan-perusahaan ini dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya 'Pertama di Indonesia'.

Dispenser dua galon dari Sanken dinilai telah memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menggunakan dispenser. Menurut Tri Raharjo, inovasi menjadi satu kewajiban bagi perusahaan untuk tetap bisa bertahan dan memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini.

"Karena itu, spirit inovasi dan kreativitas dari setiap perusahaan di Indonesia harus selalu diapresiasi dan dikembangkan, agar perkembangan iklim bisnis bertambah sehat dan kompetitif," ujarnya di sela acara.

Dikatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi kepada perusahaan atau merek atas prestasi, inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatan daya jual produk atau jasa sehingga menjadi yang 'Pertama di Indonesia' atau pionir di kategori bisnisnya.

Teddy Tjan, saat menerima penghargaan, mengatakan, model dispenser ini memberikan kemudahan bagi pengguna terutama saat hendak mengganti galon yang telah habis airnya. Pengguna tidak perlu kerepotan mengangkat galon yang penuh dengan air.

"Teknologi inovasi dispenser duo galon dikembangkan oleh tim insinyur Jepang bekerja sama dengan insinyur putra-putri anak bangsa Indonesia," ujarnya penuh bangga.

Dikatakan, keunggulan dispenser duo galon tetap akan mampu mendukung air minum kendati listrik padam. Berbeda dengan dispenser satu galon yang berada di bawah. Jika listrik padam, dispenser tidak akan bekerja mengeluarkan air minum karena pompa kapiler mati tanpa adanya sokongan energi listrik.

"Dispenser Sanken Duo Galon ini produk dalam negeri dan satu-satunya di dunia. Kadar TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sudah mencapai 70 persen," jelasnya.

Teddy menambahkan, dispenser memang salah satu produk Sanken yang cukup menyumbang revenue tertinggi. Hingga kini, dispenser Sanken sudah berkontribusi sekitar 30 persen dari penjualan semua produk Sanken.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak