Musim Mudik, Telkom Jaga Jaringan Telkomunikasi di Objek Vital

Minggu, 10 Juni 2018 - 22:57 WIB
Musim Mudik, Telkom Jaga Jaringan Telkomunikasi di Objek Vital
Musim Mudik, Telkom Jaga Jaringan Telkomunikasi di Objek Vital
A A A
BANDUNG - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan penjagaan jaringan telekomunikasi di sentra dan objek vital pada arus mudik 2018, untuk memastikan komunikasi antar pihak tidak tersendat.

Executive Vice President PT Telkom Tbk (Persero) Regional III Jabar, Ketut Budi Utama, mengatakan, pada momen Idul Fitri tahun ini, pihaknya melakukan pengawalan dan pengawasan khusus pada sejumlah sentra-sentra dan fasilitas vital. Misalnya andara, pelabuhan, stasiun, termasuk CCTV Korlantas Polri dan CCTV Kementerian Perhubungan.

Jaringan tersebut, lanjut dia, memanfaatkan jaringan Telkom untuk komunikasi audio atau video dan internet. “Kami senantiasa menjaga kualitas dan keandalan jaringan terutama pada objek vital pada momen Fitri tahun ini," tandas dia di Bandung, Minggu (10/6/2018).

Ketut meneruskan, guna menjaga kualitas dan keandalan jaringan saat Idul Fitri 2018, pihaknya mengerahkan 2.000 personil di seluruh jaringan wilayah kerjanya. Jumlah itu terdiri atas 700 personil organik dan 1.300 personil tenaga lapangan yang bersiaga 24 jam.

Ribuan teknisi Telkom itu akan bersiaga, mengantisipasi terjadi gangguan jaringan akibat berbagai faktor. Baik gangguan akibat cuaca atau gangguan teknis lainnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9576 seconds (0.1#10.140)