Smartphone Advan S5E 4GS Diklaim Lebih Cepat dan Lebih Aman

Senin, 11 Juni 2018 - 12:32 WIB
Smartphone Advan S5E 4GS Diklaim Lebih Cepat dan Lebih Aman
Smartphone Advan S5E 4GS Diklaim Lebih Cepat dan Lebih Aman
A A A
JAKARTA - Advan, vendor smartphone lokal kembali mengguyur pasar ponsel nasional dengan produknya yang terjangkau tapi diklaim berkualitas. Kali ini mereka merilis Advan S5E 4GS yang tampil dengan tampilan lebih trendy, stylish, dan bertenaga.

Bukan itu saja yang ditawarkan dari handset karya anak negeri ini. Advan S5E 4GS juga memiliki performa yang lebih cepat dan aman.
Sebelumnya, S5E hadir dengan sokongan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Kini, ponsel pintar ini menawarkan performa lebih maksimal dengan benaman RAM 2 GB dan ROM atau memori bawaan 16 GB.
Yang membedakan Advan S5E 4GS dengan perangkat menengah lainnya adalah ponsel telah dilengkapi fitur keamanan kokoh, yakni Anti-Theft. Tembok keamanan yang dikembangkan oleh Advan tersebut memberikan lapisan pengamanan yang lebih optimal. "Meski demikian, smartphone yang menawarkan performa cepat dan lebih aman ini hanya dibanderol Rp999.000," kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Handset hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Blue, Gold, dan Dark Grey. Bagian belakang atau tutup baterai memiliki tekstur menarik. "Ini membuat S5E 4GS nyaman digenggam dan tidak licin," imbuhnya.

Disadarinya, konsumen kini mencari bukan sekadar smartphone untuk berkomunikasi atau penunjang beragam aktivitas. Tetapi membutuhkan perangkat mobile yang dapat pula mendukung atau pelengkap gaya hidup.

Dikatakan Tjandra, Advan S5E 4GSmemiliki bentang layar 5 inci. Sedangkn kinerjanya disokong prosesor Quad Core yang menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat dan IDOS (Indonesia Operating System) 7.2.

Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G ini dibekali pula dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 5 MP. Guna menunjang operasionalnya, perangkat dibekali baterai 2.200 mAh.

Sama halnya dengan lini produk Advan lainnya, Advan S5E dilengkapi pula dengan aplikasi Panduan Muslim. Menurut Tjandra, aplikasi tersebut dapat menjadi pelengkap dan panduan ketika menjalankan ibadan puasa bagi umat muslim, serta beribadah sehari-harinya.

Lebih Aman
Sama seperti produk Advan lainnya, Advan S5E 4GS dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis, yakni Anti Theft. Menurut Tjandra, konsumen tidak perlu lagi khawatir ketika perangkatnya hilang. "Anda dapat mencari posisinya, sekaligus mengetahui siapa pencurinya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya. Kemudian, membuat panik yang mengambil dengan membunyikan alarm. Terakhir ini yang penting, menghapus data yang ada di perangkat mobile dari jarak jauh," tuturnya.

Ada enam pilihan dari fitur Anti-Theft yang dapat diakses dari perangkat mobile, laptop, atau PC Desktop. Pertama, tracking yang mampu melacak ketika smartphone hilang atau ke tangan orang lain.Kemudian akan ada tampilan peta serta alamat di mana posisi ponsel. "Cara melacaknya mudah, yakni tinggal mengakses di perangkat mobile atau PC Desktop. Nantinya, akan muncul informasi pada layar peta lokasi smartphone tersebut," papar Tjandra.
Kedua manual shoot. Fitur ini dapat mengambil foto atau gambar pencuri. Jadi pemilik dapat mengetahui secara langsung siapa yang mengambil smartphone secara langsung.

Ketiga alarm finder. Fitur ini akan membuat perangkat mobile berbunyi seperti alarm. "Bagi si pencuri tentu akan panik ketika mendengar suara keras. Fitur ini pun berguna saat pemilik lupa menaruh smartphone di mana," tambahnya.

“Keempat ada lock mobile phone. Dengan cara ini, perangkat akan terkunci dan tidak dapat digunakan. Lalu destroy data. Fitur ini memungkinkan pemilik menghapus seluruh data di smartphone dari jarak jauh," katanya lagi.

Terakhir adalah send message. Pengguna dapat mengirimkan pesan kepada yang menemukan atau yang mengambil smartphone dalam bentuk pesan singkat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9816 seconds (0.1#10.140)