alexametrics

Nokia 6.1 Punya RAM 4 GB dan ROM 64 Diam-diam Meluncur di Eropa

loading...
A+ A-
BERLIN - HMD Global diam-diam melepas smartphone barunya di daratan Eropa. Mereka merilis Nokia 6.1 yang kehadirannya tercium di bulan Februari saat perhelatan MWC 2018 dengan penjualan mulai April di pasar China.

Walaupun mengonfirmasi keberadaan varian RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, HMD Global tidak menyebutkan tanggal rilis untuk model yang dikonfirmasi. Sekarang, perangkat ini bisa didapatkan di Jerman.

Mengutip Nokia Power User, laman Phone Arena, Selasa (12/6/2018) menyebutkan, penggemar smartphone dengan spesifikasi cenderung premium kini membelinya hanya dengan harga Rp5 juta (USD355) di Jerman. Peritel offline dan online yang ditunjuk dalam pendistribusian menjanjikan handset sudah ditangan pembeli mulai 19 Juni.

Nokia 6.1 yang datang dengan RAM 4 GB dan 64 GB penyimpanan internal (ROM) menawarkan konsumen chipset Qualcomm Snapdragon 630 octa-core bersama layar 5,5 inci. Selain itu, daya baterainya cukup besar yakni 3.000 mAh.

Perangkat ini menjadi salah satu perangkat terbaru yang bergabung dalam program Android One, sehingga masuk dalam jajaran platform Android 8.1 Oreo. Saat ini, HMD Global belum mengonfirmasi kapan varian yang ditingkatkan akan tersedia di negara lain. Hanya mengingat model ini baru saja diterima warga Jerman dan India, maka penawaran Nokia 6.1 di seluruh dunia bakal tiba sesaat lagi. Tentunya termasuk Indonesia.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak