alexametrics

Telkomsel Manjakan 1.940 Penjual dan Konsumen dengan Mudik Gratis

loading...
Telkomsel Manjakan 1.940 Penjual dan Konsumen dengan Mudik Gratis
Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah (tengah) mendampingi Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno jelang pelepasan rombongan peserta Mudik Bareng Telkomsel 2018 yang menggunakan bus, Selasa (12/6/2018). Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel tahun ini kembali memberangkatkan ribuan pemudik ke kampung halamannya masing-masing. Pada Lebaran 2018 tidak kurang dari 1.940 pemudik yang terdiri dari pelanggan dan petugas outlet Telkomsel beserta keluarga, serta masyarakat umum yang menjadi peserta program Mudik Bareng Telkomsel dengan menggunakan bus, pesawat, dan kapal laut.

Telkomsel melalui keterangan persnya, Selasa (12/6/2018), menyebutkan, sebanyak 1.350 pemudik menggunakan bus dan pesawat. Sebanyak 1.000 orang di area Silang Monas Jakarta diberangkatkan pada hari ini menggunakan 24 bus ke empat kota, yaitu Kota Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Sementara 350 pelanggan Telkomsel diberangkatkan menggunakan pesawat keesokan harinya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten ke 12 kota tujuan. Masing-masing Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Peserta mudik bus adalah mereka yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN, maupun yang terpilih dalam proses seleksi calon pemudik setelah melakukan registrasi. Di antara peserta mudik bus tersebut, terdapat 300 peserta yang merupakan petugas “Pasukan Pelangi” yang sehari-harinya bertugas menjaga kebersihan, keasrian, dan kesehatan lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan peserta mudik pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapatkan berbagai merchandise menarik.

Di sela-sela pemberangkatan mudik bus di area Silang Monas Jakarta, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, program Mudik Bareng Telkomsel khusus diselenggarakan untuk mengapresiasi para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel. "Juga para petugas outlet dan masyarakat umum. Program ini merupakan dukungan kami bagi pemerintah untuk menyukseskan program mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan kebahagiaan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan keluarga di kampung halaman,” harap Ririek Adriansyah di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Di Sumatera, sebanyak 100 pelanggan “Pulang Basamo” secara gratis menggunakan pesawat Citilink dari Batam menuju Pekanbaru dan Padang dengan menukarkan 500 Telkomsel POIN. Pelanggan pun dapat menikmati diskon tiket pesawat Citilink hingga 25%. "Syaratnya cukup dengan menukarkan 30 Telkomsel POIN. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan memperoleh diskon tiket Railink sebesar 50% dengan menukarkan 250 Telkomsel POIN," imbuhnya.

Bagi pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menyediakan 490 tiket mudik gratis menggunakan pesawat dan kapal laut. Untuk berkesempatan memperoleh tiket mudik secara gratis, pelanggan hanya perlu menukarkan 20 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan kapal laut.

Untuk mudik pesawat, 90 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, dan Pontianak menuju Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Sebanyak 150 pemudik di Sulawesi berangkat dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya.

Terpisah, 80 pelanggan di Papua dan Maluku juga diberangkatkan mudik dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar. Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 170 pelanggan, rute yang dilayani adalah Sampit-Semarang, Pangkalan Bun-Surabaya, dan Tarakan-Pare-pare.

Di sisi lain, Telkomsel menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran dengan menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 772 hotspot atau POI (Point of Interest) yang merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi.

Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, pihaknya menyiagakan sebanyak 73 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS. Tujuannya meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak