alexametrics

Jamin Pasokan BBM, Pertamina Tambah Layanan ke Pemudik

loading...
Jamin Pasokan BBM, Pertamina Tambah Layanan ke Pemudik
Petugas layanan motor kemasan saat mengisi BBM salah satu mobil pemudik di jalan tol kawasan Semarang. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menegaskan jaminannya terhadap pasokan bahan bakar minyak atau BBM selama arus Mudik dan Balik Lebaran 2018. Bukan hanya BBM, mereka juga menjamin ketersediaan elpiji dan bahan bakar pesawat atau avtur.

"Kami kembali menegaskan bahwa di sepanjang titik perjalanan arus Mudik dan Balik 2018, ketersediaan BBM aman. Kami tak mau kejadian dua tahun lalu (2016) terulang kembali," kata Benny Harto Wijaya, Assistan Manager Customer Relationship Management PT Pertamina (Persero) saat melepas peserta Holiday Fun Drive di Jakarta, baru-baru ini.

Sekedar informasi, pada arus Mudik 2016 terjadi kelangkaan BBM untuk semua jenis, khususnya di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura). Hal ini dipicu kemacetan luar biasa di jalur tersebut sehingga menimbulkan lonjakan permintaan BBM.

Benny Harto Wijaya menjelaskan, Pertamina bahkan menambah layanan terhadap para pemudik. Tujuannya agar mereka bisa mudik secara nyaman hingga tiba di kampung halaman masing-masing dengan selamat.

"Tahun ini ada estimasi kenaikan 15-30%, jadi jumlah pasokan kami siapkan lebih dari tahun lalu. Kami punya mobile dispenser yang dulu hanya 9 sekarang bertambah menjadi 20 unit. Layanan motor kemasan juga naik dari sebelumnya 83 sekarang 200 unit. Unit ini berperan ketika terjadi kemacetan panjang, mereka bisa mencapai konsumen dengan sepeda motornya. Lalu Kios Pertamax, pada 2017 ada 20 kios sekarang menjadi 63," papar Benny.

Kios Pertamax merupakan gerai khusus yang dibuat untuk menyediakan produk BBM nonsubsidi, seperti Pertamax dan Pertamax Turbo, dalam bentuk kemasan maupun dispenser di sepanjang jalur mudik. "Pertamina juga menyediakan Serambi Pertamax untuk tempat beristirahat saat mudik dengan beberapa fasilitas menarik dan gratis," pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak