alexametrics

Kuras Baterai, Apple Haramkan Aplikasi Bitcoin Eksis di iPhone

loading...
Kuras Baterai, Apple Haramkan Aplikasi Bitcoin Eksis di iPhone
Apple mengharamkan aplikasi berbasis penambangan bitcoin ada di iOS. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Bagi mereka yang tertarik dengan cryptocurrency, jangan berharap untuk melakukan penambangan melalui aplikasi yang bisa diinstal di iPhone. Dalam pedoman iOS baru, Apple secara khusus melarang aplikasi dari penambangan Bitcoin dan mata uang virtual lainnya kecuali dilakukan off-device (via cloud).

Aplikasi juga tidak dapat menawarkan cryptocurrency sebagai hadiah untuk melakukan tugas-tugas tertentu, seperti mengunduh aplikasi tertentu atau memposting pesan di media sosial. Penawaran awal termasuk investasi berjangka, atau sekuritas lain yang berhubungan dengan cryptocurrency harus ditawarkan oleh bank yang didirikan, perusahaan sekuritas atau pertukaran. Dan tentu saja, semua ini harus diatur secara hukum.

Penambangan cryptocurrency membutuhkan perangkat keras khusus yang kuat yang dapat memecahkan rumus matematika kompleks. Rumus ini memverifikasi transaksi cryptocurrency di Blockchain.

Dilansir dari website Apple, laman Phone Arena, Rabu (13/6/2018) menyebutkan, pedoman iOS mengharuskan aplikasi dari pengembang pihak ketiga perlu menggunakan daya secara efisien dan tidak cepat menguras baterai, menghasilkan panas yang berlebihan, atau menempatkan beban yang tidak perlu pada sumber daya perangkat.



Apple juga melarang aplikasi dan iklan pihak ketiga untuk menjalankan proses latar belakang yang tidak terkait, seperti penambangan cryptocurrency."

Namun Apple memungkinkan iPhone untuk menginstal aplikasi yang bertindak sebagai dompet virtual. Syaratnya pengembang aplikasi ini harus terdaftar sebagai organisasi.

Perlu diingat bahwa smartphone masa depan yang mendukung Blockchain, seperti HTC Exodus yang belum diumumkan dan Sirin Finney, tidak akan memiliki kekuatan untuk menangani penambangan cryptocurrency. Ponsel-ponsel itu hanya akan berisi dompet penyimpanan yang menyimpan cryptocurrency secara off-line untuk mengurangi kemungkinan seseorang meretas ke dalam dompet di smartphone.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak