alexametrics

Pakai Teknologi Sound on Display, Galaxy S10 Buang Lubang Suara

loading...
Pakai Teknologi Sound on Display, Galaxy S10 Buang Lubang Suara
Samsung bersiap memproduksi Galaxy S10 yang membuang keberadaan lubang suara. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Sebuah konsep tampilan suara yang menarik oleh Samsung mendapat perhatian banyak orang sewaktu dipertunjukkan dalam Pameran Perhimpunan Informasi (SID) 2018, bulan lalu.

Seperti yang Anda lihat dalam video di atas ini, perwakilan Samsung menjelaskan bagaimana panel yang menggunakan getaran dan konduksi "tulang" dapat meniadakan kebutuhan akan earpiece, sekaligus membantu memperluas layar dari atas ke bawah.

Dalam demonstrasinya, prototipe teknologi Sound on Display digunakan dalam casing yang mirip dengan Galaxy S9+. Perwakilan Samsung dengan bercanda mengklaim bahwa yang kita lihat adalah tampilan dari Galaxy S10.

Sebuah laporan terbaru dari media Korea, ETNews, hari ini, memberikan bocoran bahwa prototipe tersebut tidak akan bertahan lama. Publikasi ini menyatakan Samsung dan LG siap untuk mengomersilkan OLED display mereka yang mengeluarkan suara pada ponsel-ponsel unggulan tahun depan.

Sumber berita juga mengungkapkan, ukuran yang tepat dari layar Samsung yang dimaksud adalah 6,2 inci. Secara kebetulan, ini adalah ukuran layar S9+, sehingga ada prediksi mereka dapat memperkenalkan Galaxy S10 dengan panel S9+. Namun dengan bodi yang lebih kompak.

Teknologi ini sejatinya bukan hal yang baru, karena Vivo baru saja mengumumkan satu ponsel dengan teknologi yang sama yakni NEX. "Vivo lebih menyebutnya sebagai Screen SoundCasting dan mengklaim, dibandingkan solusi audio lainnya untuk smartphone tanpa bingkai, ponsel ini menghemat daya, mengurangi kebocoran suara, dan mengoptimalkan suara nada rendah hingga tinggi untuk pengalaman audio yang lebih baik dan lebih seimbang," sebut Vivo dalam keterangan resminya.

Faktanya, LG juga sudah memiliki produk dengan layar pemancar suara di pasar namanya garis Crystal Sound dari TV OLED dan lampu LED. Tampaknya mereka juga berencana membawa teknologi tersebut ke ponselnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak