alexametrics

Chock G1 Dipamerkan, China Contek Habis-Habisan Suzuki Jimny

loading...
Chock G1 Dipamerkan, China Contek Habis-Habisan Suzuki Jimny
mobil KW Jimny yang diberi nama Chock G1 adalah bertenaga listrik kecepatan rendah mereka (LSEV).
A+ A-
BEIJING - Kehebohan jelang kehadiran Suzuki Jimny generasi ketiga rupanya membuat produsen automotif asal China tak mau sia-siakan kesempatan membuat Jimny versi tiruan. Namun mobil KW Jimny yang diberi nama Chock G1 adalah bertenaga listrik kecepatan rendah mereka (LSEV).

Menggunakan desain yang diperkenalkan oleh Suzuki pada tahun 1998, Chock G1 diproduksi oleh pabrikan sepeda motor terbesar Cina, Dayang Motorcycles.

Hampir semua desain Suzuki Jimny disalin dan ditempel kembali ke Chock G1, kecuali untuk desain interior dasbor yang menggunakan desain sendiri dari Dayang.

Kendaraan LSEV ini menggunakan motor listrik yang menghasilkan total 8 hp dan memiliki jarak operasi 200 km dengan kecepatan tertinggi 46 km / jam saja.

Perbedaan mencolok antara Suzuki Jimny dan Chock G1 adalah Jimny memiliki jarak ground clearance yang lebih tinggi (karena Jimny dirancang untuk tujuan off-road) dan kehadiran ban belakang.

Suzuki Jimny 2018 akan memadukan tampilan dari Jeep Wrangler, Mercedes Benz G-Class dan Land Rover Defender. Tak hanya itu, Suzuki Jimny akan memiliki kabin yang lebih luas dibandingkan versi 2017 yang dipasarkan di Indonesia.

New Suzuki Jimny ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1300 cc, mampu mengeluarkan tenaga hingga 85 Hp, torsi yang dihasilkan 110 Nm. New Jimny ini bisa dikatakan mobil yang sangat baik untuk menaklukkan medan berat dan hemat dipakai di jalanan perkotaan, dia juga cukup baik untuk melewati jalan-jalan yang sempit di perkotaan.

Dengan penggerak 4x4 untuk di Indonesia sendiri tidak ada mobil 4x4 harganya dibawah 300 juta, rata-rata harganya diatas 550 juta seperti Pajero Sport dakar, New Fortuner, dll. Jadi Jimny ini termasuk mobil berkualitas tetapi murah

Untuk tampilan lampu depan bulat dan kisi-kisi besar yang menambah kesan maskulin. Bumper depan lebih besar dan adanya sejumlah lubang untuk digunakan yang biasa dipasang alat untuk jalur offroad yang berat. Fender disebut mengandalkan materi plastik yang lebih kuat dan lenyur terhadap benturan, juga ringan dan mudah diganti.

Pada sisi interior, Suzuki Jimny akan mengikuti tren kekinian dengan penggunaan sistem infotainment layar sentuh. Sedangkan dasbor masih menggunakan material plastik berwarna gelap. Tombol gearbox otomatis juga nampak di bagian kontrol depan
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak