alexametrics

Indonesia Tak Kebagian Samsung Galaxy Note 9 dengan ROM 512 GB

loading...
Indonesia Tak Kebagian Samsung Galaxy Note 9 dengan ROM 512 GB
Galaxy Note 9 diplot berjalan di Android 8.1 Oreo ditambah versi terbaru dari Samsung Experience. Ponsel flagship ini bakal didukung oleh baterai 4.000 mAh. Foto/Ist
A+ A-
SEOUL - Samsung berencana melepas varian Galaxy Note 9 dengan ruang penyimpanan bawaan seluas 512 GB. Informasi baru menyebutkan, model ini akan eksklusif untuk pasar Korea Selatan dan China.

SamsungMobile.News melalui akun Twitter-nya, Senin (18/6/2018) mengungkapkan, meski eksklusif di dua negara itu, tetap ada opsi penyebarannya ke negara-negara lain pascapelepasan perangkat secara resmi. Yang jelas, sampai hari ini konsumen Indonesia belum bisa menikmati varian ROM tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum jelas apakah ada perubahan selain kapasitas penyimpanan yang akan dilakukan ke varian teratas. Tetapi, jika tidak, RAM 6 GB diharapkan hadir bersama Exynos 9810 Octa, chipset milik Samsung sendiri.

Selain itu, Galaxy Note 9 diplot berjalan di Android 8.1 Oreo ditambah versi terbaru dari Samsung Experience. Ponsel flagship ini bakal didukung oleh baterai 4.000 mAh.



Untuk dapur kameranya, Samsung diminta menyertakan sensor aperture variabel di samping lensa telefoto sekunder. Sementara di bagian depannya ponsel dikabarkan membawa kamera selfie 8 MP.

Sedangkan desain secara keseluruhan, Galaxy Note 9 menyerupai Galaxy Note 8. Ini berarti bingkai aluminium yang merupakan tempat bagi volume suara, kunci daya, dan tombol Bixby khusus akan ditampilkan. Hanya ada desas-desus tentang tombol rana baru, kebocoran terbaru mengonfirmasi hal ini tidak akan disertakan.

Samsung Galaxy Note 9 rencananya akan diresmikan pada 9 Agustus New York, AS, denganĀ  pre-order kemungkinan dimulai sekitar dua pekan kemudian. Namun ada juga rumor yang menyebutkan ponsel tersebut hadir pada 2 Agustus.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak