alexametrics

YouTube Ganti Nama Tab yang Difokuskan Pada Pesan

loading...
YouTube Ganti Nama Tab yang Difokuskan Pada Pesan
YouTube menambahkan fitur perpesanan dan mencoba untuk mendorong opsi di luar hanya menawarkan video untuk para penggunanya. Foto/ist
A+ A-
SAN BRUNO - Persaingan aplikasi seluler saat ini sangat ketat. Kunci sederhana agar mereka tetap eksis adalah semuanya harus menjadi aplikasi perpesanan.

Inilah alasan dibalik YouTube menambahkan fitur perpesanan dan mencoba untuk mendorong opsi di luar hanya menawarkan video untuk para penggunanya. Sekarang Google mencoba menyorot fitur-fitur tersebut sedikit lebih banyak dengan mengganti nama beberapa tab di aplikasinya.

Laman Phone Arena, Selasa (19/6/2018) melaporkan, apa yang saat ini diberi label sebagai tab "Aktivitas" untuk YouTube sedang diuji dengan nama baru "Kotak Masuk". Di dalam tab itu, apa yang sudah diberi label sebagai "Dibagikan" kemungkinan bakal diganti namanya menjadi "Pesan".

Selain itu, YouTube juga tampaknya sedang menguji perubahan dari menggunakan kata "Kontak" menjadi "Teman". Perubahan nama tampaknya masih dalam tahap pengujian, tapi perubahan yang diusulkan lebih deskriptif dan lebih mudah dipahami daripada sebelumnya.

Semua ini adalah bagian dari dorongan YouTube untuk menambahkan lebih banyak fitur sosial ke layanan. Dimulai dengan cara yang lebih baik untuk berbagi video langsung di dalam aplikasi daripada pengguna berbagi tautan melalui layanan perpesanan lain. Lalu Google menambahkan umpan sosial untuk saluran agar dapat mendorong pembaruan teks atau gambar ke pengikut.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak