Kronologi Rico Ceper Tertipu Rp30 Juta, Ungkap Modus Kelebihan Transfer

Senin, 05 Februari 2024 - 16:29 WIB
loading...
Kronologi Rico Ceper Tertipu Rp30 Juta, Ungkap Modus Kelebihan Transfer
Rico Ceper langsung lemas ketika dirinya kena tipu sebesar Rp30 juta dari oknum tidak dikenal. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Rico Ceper langsung lemas ketika dirinya kena tipu sebesar Rp30 juta dari oknum tidak dikenal. Presenter senior ini pun mengungkap modus penipuan tersebut.

Awalnya, penipuan berkedok itu menawari pekerjaan menjadi pembawa acara di salah satu kementerian.



Rico Ceper mengaku bahwa pertama kali mengetahui masalah itu ketika dia print bukti transfer masuk ke rekeningnya, di mana sebelumnya sempat dijanjikan untuk mengembalikan sejumlah uang Rico Ceper karena kelebihan transfer.

Namun sayangnya tak kunjung ditransfer masuk ke rekeningnya, membuat dirinya lemas ketika mengetahui masalah tersebut.

"Dengan bukti-bukti udah masuk, saya print buku, enggak ada, zonk, nol, tapi bukti kiriman tadi ada. Diedit entah bagaimana sifatnya untuk meyakinkan si calon yang ditipu. Aduh, gue langsung lemas pas ngeprint," kata Rico Ceper ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Beruntung, Rico mengetahui bahwa dirinya ditipu ketika baru mentransfer Rp30 juta, jika tidak, dia bisa saja ditipu tembus Rp120 juta.

"Rp30 jutaan kalau enggak di stop bisa Rp100 sampai Rp120 (juta) dan sangat meyakinkan dari bukti transfernya itu," ucap Rico Ceper menambahkan.

Kendati mendapatkan musibah, Rico justru kecewa dengan respons orang-orang menyebut dirinya kurang memberikan amal. Padahal, dia belum lama ini membantu orang lain.



Dengan bercampur rasa kecewa, pria 49 tahun ini mengaku pasrah dan ikhlas dengan musibah tengah menimpa dirinya. Meskipun tak dapat dipungkiri, jika uangnya raib puluhan juta rupiah.

"Dibilang kurang amal kali dan dikait-kaitkan, padahal justru sebelum kejadian ini kita habis donasi, saudara lagi butuh (dibantu). Jadi gue sama bini gue lemes, bingung mau lapor kemana, gue ikhlasin aja, mau gimana lagi," tutur Rico Ceper.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)