Oppo Find X Resmi Hadir dengan Teknologi Kamera Tersembunyi

Rabu, 20 Juni 2018 - 17:02 WIB
Oppo Find X Resmi Hadir dengan Teknologi Kamera Tersembunyi
Oppo Find X Resmi Hadir dengan Teknologi Kamera Tersembunyi
A A A
PARIS - Oppo resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship Find X, pada Selasa (19/6/2018) di Museum Louvre, Paris, Prancis.

Sesuai rumor yang beredar, Oppo Find X hadir dengan kamera 'pop-up' di balik layar, baik kamera depan maupun belakang.
Kedua kamera Oppo Find X akan muncul di bagian atas perangkat dengan mekanisme geser otomatis. Cara kerja kemunculan kamera ini merupakan yang pertama diterapkan di dunia smartphone global.

Dengan revolusi baru di penempatan kamera. Ponsel flagship Oppo ini memiliki kamera depan yang tersembunyi di balik layar. Begitu juga kamera belakangnya yang baru muncul saat pengguna membuka aplikasi kamera.

Berkat kamera depan yang tersembunyi dan bezel yang tipis, Oppo Find X memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93,8%. Dengan rasio layar 19,5:9 dan resolusi 2.340 x 1080 piksel.

Untuk pertama kali, konsep layar dual-edge-curved atau melengkung pada kedua sisinya di seri Find X. Bentuk layar seperti ini sejak lama diterapkan raksasa teknologi Samsung pada seri smartphone kelas atasnya.

Dalam acara peluncuran dilansir melalui The Verge (20/62018) Oppo mengumumkan harga Oppo Find X, yakni seharga 999 euro atau sekitar Rp 16,2 juta. Produknya akan tersedia di pasaran Eropa mulai Agustus 2018.

Harga Oppo Find X tersebut bisa dibilang cukup tinggi jika dibanding harga smartphone Android flagship sekelasnya. Namun harga tersebut diklaim Oppo terbayar dengan inovasi dan spesifikasi kelas atas Find X.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8876 seconds (0.1#10.140)