Citroen Kembangkan Mobil Konsep dengan Tenaga Nuklir

Kamis, 21 Juni 2018 - 14:14 WIB
Citroen Kembangkan Mobil Konsep dengan Tenaga Nuklir
Citroen Kembangkan Mobil Konsep dengan Tenaga Nuklir
A A A
PERUSAHAAN mobil Prancis, Citroen, berusaha tampil beda dalam mengembangkan mobil konsep. Alih-alih mengadopsi teknologi listrik atau hybrid, Citroen justru tengah sibuk mengembangkan mobil konsep bertenaga nuklir. Dilansir dari Carscoops, Citroen Neutron Concept Sports dirancang oleh Grigory Butin. Dia membayangkan mobil ini didukung reaktor termonuklir portabel.

Seperti dalam film pesawat luar angkasa, mobil ini secara teori dapat memiliki sumber energi internal dari sumber inti nuklir. Pada dasarnya sumber tenaga yang dihasilkan berarti akan menggunakan propulsi fusi untuk berkeliling, yang secara teori juga bisa digunakan sebagai sumber tenaga di pesawat ruang angkasa.

Mobil ini jauh lebih futuristik daripada kebanyakan konsep yang telah ada. Di dalam kabin mobil, ada ruang pengemudi dan penumpang, tidak ada tombol fisik. Menilik penampilannya, eksterior model konsep ini terlihat aerodinamis, serta memiliki bentuk wheelbase panjang. Bentuk ini disebut memberikan ruang kabin dan bagasi yang lapang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)