Samsung Electronics Gelar Aksi Donasi 3.000 Cahaya

Kamis, 21 Juni 2018 - 16:49 WIB
Samsung Electronics Gelar Aksi Donasi 3.000 Cahaya
Samsung Electronics Gelar Aksi Donasi 3.000 Cahaya
A A A
SAMSUNG Electronics Indonesia kembali lakukan aksi donasi “3.000 Cahaya untuk Indonesia”. Aksi tersebut merupakan donasi lentera tenaga surya untuk masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan penerangan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur dan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Lentera tenaga surya yang ramah lingkungan dan mudah digunakan ini diberikan dalam rangka mendukung Hari Bumi 2018 yang diperingati setiap 22 April, untuk memberikan kehidupan yang lebih bahagia dan produktif bagi warga Kutai Timur dan Flores Timur.

“Berkomitmen membawa kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia, tahun ini kami kembali memberikan 3.000 lentera tenaga surya bagi warga Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, dan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, yang belum secara maksimal mendapatkan akses listrik secara merata,” ucap Vice President Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun.

Dia menjelaskan bahwa lentera tenaga surya yang diberikan mudah digunakan, tidak memerlukan listrik maupun pemeliharaan yang rumit sehingga dapat mendukung produktivitas pada malam hari serta interaksi antaranggota keluarga yang lebih berkualitas.

“Donasi 3.000 lentera tenaga surya ini didistribusikan ke daerahdaerah yang paling membutuhkan penerangan di Kutai Timur dan Flores Timur masing-masing sebanyak 1.500 unit, yang disambut baik dan dibantu langsung oleh masing-masing pemerintah daerah kabupaten,” ujar Lee Kang Hyun.

Sementara itu, Bupati Kabu paten Flores Timur Antonius Gege Hakim menyambut baik adanya aksi ini karena sangat tepat dengan kebutuhan masyarakat Flores Timur.

“Dengan memanfaat kan lentera tenaga surya pem berian Samsung, anak-anak dapat belajar di malam hari dan warga perempuan dapat menyelesaikan pesanan produk anyaman dan tenunan dengan cepat dan lebih banyak,” papar Antonius.

Produk-produk anyaman yang dibuat warga Pulau Solor menjadi salah satu komoditi ekspor favorit yang banyak mendapatkan pesanan dari berbagai negara serta menjadi salah satu produk merchandise resmi Asian Games 2018.

“Sebanyak 1.500 lentera tenaga surya kami distribusikan ke beberapa distrik di Kutai Timur dengan memperhatikan kebutuhan dan kondisi penerangan setempat. Kondisi penerangan saat ini di Kutai Timur sudah mulai terakses oleh listrik, tapi belum teraliri dengan maksimal.

Merupakan hal yang lazim di mana listrik padam pada malam hari. Dengan adanya donasi Samsung ini, masyarakat kami lebih bahagia karena dapat melanjutkan rutinitas kegiatan mereka di malam hari tanpa kecemasan cahaya” ungkap Bupati Kabupaten Kutai Timur Ir H Ismunandar MT.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8721 seconds (0.1#10.140)