alexametrics

Toyota Camry Hybrid 2018 Bakal Wara-Wiri di Eropa

loading...
Toyota Camry Hybrid 2018 Bakal Wara-Wiri di Eropa
Toyota Camry Hybrid 2018
A+ A-
PARIS - Sukses di pasar Amerika Serikat, Toyota Camry 2018 kini mulai memasuki pasar Eropa dengan dilengkapi Camry versi hybrid, dan pengiriman ke pelanggan akan dimulai dilakukan.

Seperti dilansir dari Carscops, pihak Toyota menyatakan bahwa model ini paling canggih, agresif, dan bertenaga dari yang pernah dibuatnya. Toyota menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk Camry generasi terbaru ini.

Jauh sekali dibanding Toyota Camry yang biasa kita lihat di jalanan, kini ia tampil jauh lebih sangar dan jauh dari kata kalem. Dibandingkan Camry lama, Toyota membuat atapnya lebih rendah untuk menurunkan titik berat mobil ini, demikian halnya dengan kap mesin yang lebih rendah 1 inci

Toyota telah melakukan beragam perubahan untuk Camry 2018, mulai bagian atas sampai bawah. Kini jarak sumbu roda (wheelbase) Camry baru bertambah sekira 50,8 milimeter atau 2 inci lebih panjang dibanding sebelumnya. Jika ditotal panjang mobil sekira 4.859 mm. Tinggi mobil hanya 1.440 mm, sehingga posisi duduk pengemudi dan penumpang di kabin lebih rendah.



Bagian ekstrior dan interiornya diberi nuansa sporty. Menariknya lagi, performa mesinnya ditingkatkan. Toyota menyematkan mesin V6 3,5 liter dengan D-4S Fuel Injection.

Tidak hanya satu mesin, Toyota juga menawarkan mesin 2,5 liter yang sudah dipasang dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Tersedia pula mesin hibrida yang dikolaborasikan dengan mesin 2,5 liter.

Meskipun angka kemampuan maksimal tenaga dari mesin Camry 2018 masih misteri, Toyota yakin untuk Camry Hybrid terbaru ini akan mencapai peringkat konsumsi bahan bakar terbaik di atas pesaingnya.

Di pasar Amerika Serikat, Toyota Camry akan bersaing ketat dengan Honda Accord. Sedan satu ini dibekali dengan mesin 2,4 liter, tersedia juga versi hybrid.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak