alexametrics

Tes Grup Berbayar, Facebook Beri Kesempatan Admin Dapatkan Uang

loading...
Tes Grup Berbayar, Facebook Beri Kesempatan Admin Dapatkan Uang
Facebook sedang menguji coba fitur grup berbayarnya. Para pengguna Facebook, khususnya administrator grup kini punya kesempatan untuk menghasilkan uang. FOTO/ Istimewa
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Facebook sedang menguji coba fitur grup berbayarnya. Para pengguna Facebook, khususnya administrator grup kini punya kesempatan untuk menghasilkan uang.

Uji coba ini diumumkan Facebook lewat blog resminya. Dalam postingan tersebut, pihaknya mengatakan bahwa admin grup dapat membuat opsi berbayar kepada anggota untuk mengakses konten eksklusif.

Facebook menyebutkan jumlah bayaran yang bisa diterapkan berkisar US$ 4,99 atau Rp 70ribu hingga maskimal USD 299,99 atau Rp430 ribu.

"Kami tahu bahwa admin menginvestasikan waktu dan tenaga mereka untuk mempertahankan kelompok mereka," ujar Alex Dave Product Director melalui blog resmi Facebook, Rabu (20/6/2018).

"Beberapa mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin alat untuk membantu mereka terus berinvestasi di komunitas mereka dan menawarkan lebih banyak kepada anggota." tambahnya.

Sebagai contoh, seorang administrator suatu grup blogger lifestyle, Sarah Mueller membuat grup bernama 'Declutter My Home' yang diakses gratis, dan dapat membuat sub-grup dengan nama 'Organize My Home' yang dikenakan biaya langganan Rp 212 ribu atau $14,99 per bulan.

Fitur ini masih di uji coba di aplikasi mobile. Selama masa uji coba, Facebook tidak memotong biaya administrasi untuk biaya berlangganan tersebut.  Facebook sendiri tak mengungkap regional mana saja yang kebagian uji coba ini.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak